• KANAL BERITA

Kemenag Purworejo Ajak Salurkan Hewan Kurban untuk NTB

Foto: Suaramerdeka.com/ dok
Foto: Suaramerdeka.com/ dok

PURWOREJO, suaramerdeka.com – Kepedulian terhadap korban bencana gempa bumi di Nusa Tenggara Barat (NTB) juga muncul dari Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Purworejo dengan menghimpun dana bantuan. Kemenag juga mengajak penyaluran hewan kurban ke NTB untuk membantu para korban musibah.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Purworejo, Bambang Sucipto, mengungkapkan sebagai bentuk kepedulian terhadap para korban bencana NTB, keluarga besar Kantor Kemenag Kabupaten Purworejo beserta jajarannya menghimpun dana sosial secara sukarela. Penghimpunan dilakukan selama satu minggu yang kemudian disalurkan bagi para korban bencana NTB.

“Alhamdulillah keluarga besar Kantor Kemenag Kabupaten Purworejo besarta jajarannya dapat mengumpulkan dana sosial secara suka rela untuk bantuan musibah bencana gempa bumi di Nusa Tenggara Barat sebesar Rp 18.941.200,” ungkap Bambang, Selasa (14/8).

Dana tersebut disalurkan secara koordinatif ke Tim Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Jawa Tengah. Selanjutnya Tim Kanwil akan menyerahkan melalui Posko Kanwil/ Kemenag setempat di NTB.

Mendekati Hari Raya Idul Adha, Bambang juga mengajak penyaluran hewan kurban ke NTB untuk membantu para korban musibah gempa bumi. "Alangkah manfaatnya bagi instansi atau daerah yang sudah mampu dan tidak banyak membutuhkan, kurbannya dikirimkan ke daerah yang sedang kena musibah," ajaknya.


(Panuju Triangga/CN33/SM Network)