• KANAL BERITA

Merah Putih Sepanjang 702 Meter Dibentangkan di Teluk Kumai

Foto: tribarata news
Foto: tribarata news

PANGKALAN BUN, suaramerdeka.com - Bendera Merah Putih sepanjang 702 meter dibentangkan di Teluk Kumai. Pembentangan bendera Negara Kesatuan Republik Indonesia dilakukan oleh personel Polres Kotawaringin Barat, Polda Kalimantan Tengah bersama pemerintah kabupaten setempat.

Pembentangan bendera dilakukan puluhan personel menggunakan tiga unit kapal besar, tiga unit kapal tugboat dan dua unit speedboat. "Pembentangan bendera merah putih itu atas inisiasi Polda Kalteng serta dilaksanakan serentak di 13 kabupaten se-Kalteng," ujar Wakapolres Kotawaringin Barat Kompol Rohman Yongky di Dermaga Pelabuhan Panglima Utar.

Pembentangan tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut serta memeriahkan peringatan 73 tahun Kemerdekaan Indonesia. Kegiatan pembentangan ini dapat menumbuhkan rasa patriotisme dan nasionalisme di seluruh lapisan masyarakat.

Bupati Hj Nurhidayah mengapresiasi penentuan lokasi pembentangan bendera merah putih sepanjang 702 meter tersebut di Teluk Kumai, mengingat Kecamatan Kumai memiliki catatan sejarah dalam kemerdekaan Indonesia, khususnya dari para pejuang yang dikomandoi oleh Panglima Utar.

"Semoga pembentangan bendera itu semakin membuat kita menghargai jasa para pejuang yang telah rela mempertaruhkan harta dan nyawa, demi memerdekakan Indonesia," kata Nurhidayah.


(Ant/CN33/SM Network)