• KANAL BERITA

Sambut Hari Kemerdekaan,  Warga Perumahan Gelar Berbagai Lomba

Warga Perumahan Griya Santosa Asri Kaliwungu menggelar berbagai lomba untuk menyemarakkan peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke 73. (Foto suaramerdeka.com/Yulianto)
Warga Perumahan Griya Santosa Asri Kaliwungu menggelar berbagai lomba untuk menyemarakkan peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke 73. (Foto suaramerdeka.com/Yulianto)

KENDAL, suaramerdeka.com - Puluhan peserta yang terdiri dari anak-anak antusias mengikuti berbagai lomba yang digelar untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI yang ke 73 di Perumahan Griya Santosa Asri Kaliwungu, Kendal,  Minggu (12/8). Mereka saling berkompetisi untuk menjadi pemenang dalam setiap lomba yang diikutinya. 

Meski cuaca agak panas, namun warga perumahan tetap berkumpul di sekitar lokasi untuk menonton lomba.  

Ketua Panitia, Slamet Widodo mengatakan,  kegiatan lomba anak-anak di lingkungan perumahan adalah rangkaian acara untuk menyambut HUT Kemerdekaan RI yang ke 73. Selain lomba,  pihaknya juga akan mengadakan kegiatan lainnya, seperti Tirakatan,  pada malam tanggal 17 Agustus 2018. Lalu pembagian hadiah lomba dan makan bersama warga. 

"Lomba anak-anak ini memang baru pertama kali diadakan di perumahan ini.  Tujuannya untuk menyemarakkan peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke 73, sekaligus untuk menumbuhkan keguyuban diantara warga perumahan, "katanya.

Adapun jenis lomba yang dimainkan yaitu lomba lari membawa kelereng dengan menggigit sendok, lomba balap karung, lomba makan kerupuk,  dan memasukkan pensil dalam botol. Suasana lomba sangat seru, karena setiap peserta menunjukkan kemampuannya untuk menjadi juara. 

Salah satu peserta,  Adam mengatakan sangat senang mengikuti lomba tersebut. Karena bisa berkumpul dengan teman-teman dan berharap menjadi juara. 

"Alhamdulillah Saya dapat juara satu lomba balap karung dan lomba bawa kelereng dengan sendok. Mudah-mudahan tahun depan diadakan lomba lagi, dan hadiahnya juga makin banyak, "harapnya. 


(Yulianto/CN19/SM Network)