• KANAL BERITA

Petugas Gabungan Evakuasi Seorang Penumpang Dimonim Air yang Selamat

Foto: istimewa
Foto: istimewa

PAPUA, suaramerdeka.com - Juru Bicara Polda Papua Komisaris Besar Ahmad Mustofa Kamal mengatakan, petugas gabungan telah dilakukan evakuasi terhadap satu orang penumpang Pesawat Dimonim Air yang selamat. Sementara delapan penumpang pesawat tersebut dinyatakan meninggal dunia. “Korban selamat dalam jatuhnya pesawat Dimonim Air PK-HVQ di Oksibil Pegunungan Bintang atas nama Jumaidil dan sudah dievakuasi pada hari Minggu. Sesampainya di Jayapura, korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Papua guna penanganan medis lebih lanjut,” ujar Mustofa.

Terkait identifikasi terhadap kedelapan korban meninggal dunia telah dilakukan oleh Tim Medis dan Unit Identifikasi Polres Pegunungan Bintang. “Setelah selesai dilakukan identifikasi, jenazah korban jatuhnya pesawat Demonim Air disimpan di kamar Jenasah RSUD Oksibil Kabupaten Pegunungan Bintang guna menunggu giat pertemuan dengan perwakilan Maskapai Demonim Air dengan pihak keluarga korban,” ucapnya.

Perlu diketahui Pesawat Dimonim Air menabrak Gunung Menuk saat terbang dari Tanah Merah Bovendigul menuju Oksibil Pegunungan Bintang, Papua, Sabtu, (11/8). Pesawat tersebut diketahui mengangkut sembilan orang penumpang dan awak itu akhirnya ditemukan, Minggu, (12/8). Delapan penumpang ditemukan dalam kondisi meninggal serta satu orang selamat. Korban yang selamat kemudian dievakusi menuju Jayapura.


(VVN/CN40/SM Network)