• KANAL BERITA

Ratusan Logistik Dikirim ke Lombok

Pemkab, Polres serta Kodim 0720 Rembang menunjukan kepeduliannya terhadap musibah bencana gempa bumi di Lombok, dengan mengirimkan bantuan logistik untuk para korban. (suaramerdeka.com/Ilyas al-Musthofa)
Pemkab, Polres serta Kodim 0720 Rembang menunjukan kepeduliannya terhadap musibah bencana gempa bumi di Lombok, dengan mengirimkan bantuan logistik untuk para korban. (suaramerdeka.com/Ilyas al-Musthofa)

REMBANG, suaramerdeka.com – Masyarakat Rembang yang diwakili oleh Pemkab, Polres serta Kodim 0720 Rembang menunjukan kepedulian terhadap musibah bencana gempa bumi yang melanda Lombok. Ratusan logistik secara resmi dikirim dari Rembang untuk para korban bencana Lombok, baru-baru ini.

Pelepasan logistik menuju Solo dihadiri langsung oleh Kapolres Rembang, AKBP Pungky Bhuana Santoso, Kasdim, Mayor Inf Haryanto, Sekda Rembang, Subakti, serta sejumlah elemen dari TNI dan Polri Kabupaten Rembang.

Bantuan tersebut merupakan hasil donasi dari berbagai lapisan masyarakat, termasuk para prajurit TNI dan Polri Kabupaten Rembang. Donasi yang berwujud aneka macam logistik tersebut diangkut menggunakan satu truk menuju Bandara Adi Sumarmo untuk selanjutnya diterbangkan menuju Lombok.

Berbagai logistik yang dikirimkan untuk para korban bencana itu di antaranya adalah 350 kardus mie instan, 200 kilogram beras, puluhan selimut, pempes dan pembalut, makanan ringan serta susu untuk balita.

Aneka logistik tersebut dipilih lantaran dianggap yang saat ini paling dibutuhkan oleh para korban bencana. Diperkirakan bantuan logistik dari Rembang untuk Lombok itu sudah sampai untuk korban pada awal pekan ini.

Dandim 0720 Rembang, Letkol Arh Andi Budi Sulistianto mengungkapkan, seluruh elemen TNI di Rembang ikut merasakan kesedihan atas apa yang dirasakan oleh para korban. Oleh karena itu, langkah penggalangan logistik dilakukan untuk para korban.

“Kami berharap aneka logistik hasil donasi di Kabupaten Rembang bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya dan membantu meringankan beban para korban gempa bumi di Lombok,” terang Dandim.

Kapolres Rembang, AKBP Pungky Bhuana Santoso mengatakan, pengiriman bantuan logistik untuk korban bencana ini merupakan wujud sinergitas antara Polres, Kodim dan Pemkab. Seluruh elemen di Rembang peduli atas apa yang dirasakan para korban bencana di Lombok.


(Ilyas al-Musthofa/CN40/SM Network)