• KANAL BERITA

Kebersamaan dalam Lomba Panjat Pinang

Suasana Lomba Panjat Pinang di RT 01 RW 09, Ngesrep Barat Semarang. (Foto suaramerdeka.com/Nugroho Wahyu Utomo)
Suasana Lomba Panjat Pinang di RT 01 RW 09, Ngesrep Barat Semarang. (Foto suaramerdeka.com/Nugroho Wahyu Utomo)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-73, warga RT 01 RW 09 Ngesrep Barat, Kelurahan Srondol Kulon, Semarang, menggelar berbagai lomba. Salah satu lomba yang telah belasan tahun tak pernah digelar adalah Panjat Pinang.

Menurut Ketua Panitia, Ervikaps, bahwa lomba panjat pinang ini sangat istimewa. "Selain sudah sekian lama tak pernah digelar, juga untuk merajut dan memperkuat kebersamaan warga dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-73," kata Ervikaps.

Peserta lomba panjat pinang dibagi dalam tujuh kelompok. Masing-masing kelompok terdiri dari empat orang, gabungan dari remaja hingga orang tua. "Usia kami batasi maksimal 45 tahun. Namun jika ada orang tua yang ingin ikut panjat pinang dan masih kuat staminanya, kami izinkan," tambahnya.

Kemeriahan warga yang menyaksikan, bukan cuma dari warga RT 01, tetapi juga warga RT lain. Mereka bersorak sorai memberi semangat kepada para peserta. Kelompok 6 berhasil meraih hadiah di atas pinang sebanyak dua kali. Sehingga kelompok ini harus istirahat, agar kelompok lain bisa mendapat hadiah.

Puluhan hadiah mereka perebutkan. Mulai dari magicom, mixer, walkman, kipas angin, sampai hadiah sepeda motor Yamaha Mio. Untuk sepeda motor Yamaha Mio diraih oleh Podo. 

 


(Nugroho Wahyu Utomo/CN19/SM Network)