• KANAL BERITA

Korban Kecelakaan Pesawat PK-HVQ Diterbangkan ke Sentani

Foto Istimewa
Foto Istimewa

JAKARTA, suaramerdeka.com -  Korban Pesawat PK-HVQ rute Tanah Merah-Oksibil yang dinyatakan hilang kontak sejak Sabtu 11 Agustus 2018 pukul 14.17 WIT di Oksibil, Pegunungan Bintang telah seluruhnya dievakuasi.

Demikian dijelaskan,Sindu Rahayu,Kabag Humas dan Kerjasama Ditjen Perhubungan Udara Kemenhub di Jakarta, Ahad, (12/8).

Setelah diketemukan titik lokasi jatuhnya pesawat pagi ini, Tim SAR gabungan telah berhasil mengevakuasi seluruh korban. Dari 9 orang penumpang, 1  diketemukan dalam keadaan selamat sedangkan 8 orang lainnya telah meninggal dunia. 

Korban selamat atas nama Jumaidi pada 05.50 UTC/ 14.50 LT diterbangkan ke Sentani dengan menggunakan pesawat Dimonim Air, dengan nomor registrasi PK-HVC. Korban didampingi Petugas RSUD Pegubin dan keluarga diterbangkan ke Sentani untuk selanjutnya dirawat di RS Bhayangkara Jayapura. Saat ini korban sudah tiba di Bandara Sentani di Jayapura. 

Kepala UPBU Oksibil, Frits J. Ayomi menyatakan "Delapan orang korban meninggal akan disemayamkan/bermalam di RSUD Pegubin Oksibil dan baru akan diterbangkan besok pagi, Senin 13 Agustus 2018 menggunakan Penerbangan Dimonim Air dan penerbangan lain yang sedang dikoordinasikan", ujar Frits.

Semua penerbangan yang membantu evakuasi sudah menuju Bandara Sentani dan Bandara Oksibil dinyatakan closed.


(Budi Nugraha/CN19/SM Network)