• KANAL BERITA

Jalan Pandanaran II Ditutup

Tiga Kantung Parkir Disiapkan 

Foto: Penutupan jalan, pengalihan lalu lintas dan juga kantung parkir (suaramerdeka.com/dok)
Foto: Penutupan jalan, pengalihan lalu lintas dan juga kantung parkir (suaramerdeka.com/dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Seiring dengan digelarnya perhelatan bertajuk Mata Air Gus Mus pada Sabtu (11/8), Jalan Pandanaran II ditutup. Penutupan jalan dari bundaran Trilomba Juang hingga ke Taman Indonesia Kaya itu sudah dilakukan sejak Jumat (10/8) malam. 

Acara itu sendiri akan berlangsung di Beranda Suara Merdeka, Jl Pandanaran II/10 mulai pukul 19.30. Diperkirakan, ribuan orang akan datang pada acara yang menghadirkan KH Ahmad Mustofa Bisri atau lebih kerap disebut dengan panggilan akrab Gus Mus. 

Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Semarang, Kusnandir mengatakan, kendaraan dari Jl Menteri Supeno, SMAN 1 langsung diarahkan ke timur menuju Jl Pahlawan. Sedangkan kendaraan dari Jl Trilomba Juang dibuat satu arah menuju ke utara, Jl Pandanaran. 

''Jadi Jl Pandanaran 2 yang ke arah ke Jl Pandanaran dibuat satu arah, yakni ke Jl Pandanaran. Ini sebagai pintu keluar kendaraan. Sedangkan masuknya lewat Taman Pandanaran. Penutupan sudah dilakukan sejak Jumat (10/8) malam,'' ujar Kusnandir, kemarin. 

Selain itu, dishub sudah menyiapkan tiga kantung parkir. Kantung parkir untuk pengunjung berada di halaman Kantor DPRD Jateng dan juga di SMKN7. Sedangkan kantung parkir tamu, berada di Gor Trilomba Juang. Pihaknya sudah menyiapkan dua mobil golf untuk menjemput tamu di Gor Trilomba Juang. 

''Untuk tamu undangan, bisa masuk ke lokasi dari Taman Pandanaran. Sedangkan masyarakat umum yang datang lewat taman KB,'' tambahnya. 

Sementara itu, Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menyambut antusias kegiatan Milad ke-74 KH Mustofa Bisri atau Gus Mus di Beranda Suara Merdeka. Menurutnya, kegiatan itu sangat spesial bagi masyarakat Kota Semarang, karena dapat ikut merayakan Milad Gus Mus secara langsung. 

''Sikap Gus Mus dalam memperjuangkan keberagaman di Indonesia dengan indah melalui karya-karya seni juga menjadi contoh yang sangat positif. Melalui kegiatan ini masyarakat dapat langsung berinteraksi dengannya, bertatap muka untuk belajar langsung memahami sikap-sikap beliau yang sangat luar biasa positif,'' tambahnya.


(Hendra Setiawan/CN42/SM Network)