• KANAL BERITA

Yayasan Raja Sakti At Thomim Sunan Kalijaga Berikan Kurban Sapi di Demak

Foto: Mohamad Sahrulnizam Bin Mat Rashid (kiri) dan Yang Mulia Raja Muhammad Amin (kanan) berfoto bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo seusai melakukan pertemuan di rumah dinas Gubernur Jawa Tengah, Jumat (10/8). (Suaramerdeka.com /Cun Cahya)
Foto: Mohamad Sahrulnizam Bin Mat Rashid (kiri) dan Yang Mulia Raja Muhammad Amin (kanan) berfoto bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo seusai melakukan pertemuan di rumah dinas Gubernur Jawa Tengah, Jumat (10/8). (Suaramerdeka.com /Cun Cahya)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Yayasan Raja Sakti At Thomim Sunan Kalijaga Malaysia akan memberikan 22 sapi untuk kurban di Jawa Tengah. Pemberian hewan kurban tersebut dalam rangka bakti sosial sekaligus menyambung silaturahmi saudara satu rumpun. 

Dari 22 hewan kurban sapi, 18 akan diserahkan untuk Kabupaten Demak dan empat ekor sapi akan diserahkan kepada Gubernur Jawa Tengah untuk disalurkan ke daerah di Jawa Tengah yang membutuhkan. 

Putra sekaligus perwakilan Raja Kesultanan Raja Sakti At Thomim Sunan Kalijaga Malaysia Yang Mulia Datu Tuan Raja Azhar Bin Yang Mulia Datu Raja Wahab, Mohamad Sahrulnizam Bin Mat Rashid mengatakan dipilihnya Demak karena setelah diruntut mempunyai silsilah kerabat dengan kerajaan dari Malaysia. 

"Tidak bukan tidak lain kita kesini untuk merintis silaturahmi negeri-negeri yang ada di Malaysia dan yang ada disini," katanya usai bertemu Ganjar Pranowo di rumah dinas Gubernur Jawa Tengah, Semarang, Jumat (10/8). 

Penyerahan dan penyembelihan  hewan kurban tersebut akan dilakukan tanggal 25 Agustus 2018 di pelataran Makam Sunan Kalijaga di Kadilangu Kabupaten Demak yang akan dihadiri langsung oleh Yang Mulia Datu Tuan Raja Azhar Bin Yang Mulia Datu Raja Wahab. 

"Acaranya menyantuni anak yatim dan orang tidak mampu di Kabupaten Demak," ucapnya.

Nantinya  Yayasan Raja Sakti At Thomim Sunan Kalijaga Malaysia juga akan memberikan doorprize 20 motor di Kabupaten Demak. 

Tak hanya itu, Yayasan Raja Sakti At Thomim Sunan Kalijaga Malaysia juga membuat  yayasan sosial di Gowa, Ternate, Tidore dan Demak untuk menyantuni saudara-saudara yang membutuhkan bantuan.  

Ganjar Pranowo menyambut gembira bantuan yang diberikan Yayasan Raja Sakti At Thomim Sunan Kalijaga Malaysia untuk masyarakat Jawa Tengah. Menurutnya ini merupakan bentuk silaturahmi untuk mempererat hubungan Malaysia Indonesia dan Kelantan Jawa Tengah. 

"Tentunya relasi ini bisa membuka ruang komunikasi yang diharapkan lebih banyak lagi. Mudah-mudahan silaturahminya bisa terus terjaga dan buat kepentingan bangsa provinsi dan negara bisa terjalin lebih baik sehingga kita bisa membuat kawasan di ASEAN terutama Malaysia Indonesisa lebih baik," jelasnya.


(Cun Cahya/CN42/SM Network)