• KANAL BERITA

Gubernur Jateng Kembali Meraih Penghargaan Pembina K3 Terbaik 

Foto: Sekda Provinsi Jawa Tengah Sri Puryono mewakili Gubernur Jateng menerima penghargaan sebagai pembina K3 terbaik pada acara K3 Award di Hotel Bidakara Jakarta, Kamis (9/8). (suaramerdeka.com/dok)
Foto: Sekda Provinsi Jawa Tengah Sri Puryono mewakili Gubernur Jateng menerima penghargaan sebagai pembina K3 terbaik pada acara K3 Award di Hotel Bidakara Jakarta, Kamis (9/8). (suaramerdeka.com/dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com – Gubernur Jawa, Tengah Ganjar Pranowo,  kembali meraih penghargaan sebagai Pembina terbaik Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dari Kementerian Ketenagakerjaan. Penghargaan merupakan kali keempat yang diraih Ganjar. 

Penghargaan diterima Gubernur Ganjar yang diwakili Sekda Provinsi Jawa Tengah Sri Puryono dalam acara K3 Award di Hotel Bidakara Jakarta, Kamis (9/8). Menurut Sekda Sri Puryono, penghargaan tersebut diperoleh karena Pemprov Jawa Tengah bisa membina perusahaan-perusahaan di wilayah Jawa Tengah dalam menerapkan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) di tempat kerja.

''Di samping Jawa Tengah ada 15 provinsi dan kategori-kategori lain. Tapi yang K3 pembina terbaiknya ada di kita,'' katanya usai menjadi pembicara dalam acara Orientasi Kepramukaan Perguruan Tinggi (OKPT) Unnes 2018 di Auditorium Unnes, Jumat (10/8).

Sri Puryono mengatakan penghargaan pembina K3 terbaik ini merupakan kebanggaan bagi pemerintah provinsi dan masyarakat Jawa Tengah. Apalagi sebelumnya Jawa Tengah juga menerima penghargaan Juara I Paritrana Award atas komitmennya dalam mendukung penyelenggaraan jaminan sosial ketenagakerjaan, sesuai amanah undang-undang. Selain itu Jateng juga menjadi yang terbaik dalam penanganan tenaga asing.

''Ini yang keempat kali bagi provinsi Jawa Tengah, dan ini juga kebanggaan kita karena kita mampu memenej dengan baik. Beberapa waktu yang lalu BPJS kita juga yang terbaik, dan penanganan tenaga asing juga yang terbaik,'' ujarnya.

Sekda menyampaikan setelah menerima penghargaan tersebut, pihaknya bersama seluruh jajaran SKPD akan terus berkomitmen mewujudkan visi dan misi Gubernur Ganjar pada periode kedua memimpin Jawa Tengah, yaitu membawa Jawa Tengah semakin sejahtera dan berdikari dan tetap mboten korupsi dan ngapusi.

''Saya kira motto itu perlu dijabarkan dan kami selaku sekda sekarang ini juga sedang menyiapkan itu. Begitu dilantik 17 september 2018, enam bulan setelah itu RPJMD harus sudah selesai,'' jelasnya. 


(Arie Widiarto/CN42/SM Network)