• KANAL BERITA

Soal Wagub Pengganti Sandiaga, Gerindra: Kita Nggak Pakai Nafsu

Foto: Vivanews
Foto: Vivanews

JAKARTA, suaramerdeka.com - Partai Gerindra belum menyiapkan pengganti mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta M Taufik menyampaikan, sesuai dengan ketentuan, nama pengisi jabatan Wagub diusung dari dua partai pengusung, yaitu Gerindra dan PKS.

“Sesuai ketentuan akan disampaikan ada dua nama oleh partai pengusung, Gerindra dan PKS. Belum (ada nama),” kata Taufik, Jumat (10/8).

Dia mengatakan, Gerindra dalam waktu dekat belum akan memproses siapa pengganti Sandi. Partai masih akan fokus untuk pencalonan Sandi hingga prosesnya selesai.

Gerindra juga mengaku belum melakukan pembicaraan dengan PKS.

“Belum. Kan nanti proses ini dulu. Kan kita bereskan Pak Sandi dulu, ajeg, habis itu kita tidak buru-buru. Kita nggak pakai hawa nafsu. Itulah bedanya Gerindra,” kata Taufik.

Dia juga menyebut pemilihan pengisian jabatan kosong Wakil Gubernur DKI Jakarta murni menjadi diskusi pengambilan suara oleh seluruh anggota DPRD.

Sementara, Sekda DKI Jakarta Saefullah akan berkonsultasi dengan Kementrian Dalam Negeri untuk penggantian Sandiaga Uno. Menurutnya, DPRD harus melakukan pengumuman terlebih dahulu sesuai dengan peraturan yang ada.
 


(RPK/CN41/SM Network)