• KANAL BERITA

MUI Jawa Tengah Dukung KH Ma'ruf Amin Jadi Cawapres

Ketua MUI Jawa Tengah Ahmad Darodji. (Foto: suaramerdeka.com/Cun Cahya)
Ketua MUI Jawa Tengah Ahmad Darodji. (Foto: suaramerdeka.com/Cun Cahya)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Tengah mendukung pencalonan Ketua Umum MUI KH Ma'ruf Amin dari ulama sebagai calon wakil presiden mendampingi Joko Widodo. 

Ketua MUI Jawa Tengah Ahmad Darodji mengatakan pasangan nasioalis dan religius sudah dalam on the track yang benar. Namun menurutnya dikotomi antara nasionalis dan religius harus dipertipis. 

"Dengan terpilih KH Ma'ruf Amin mewakili ulama dikotomi dipertipis, seorang ulama harus nasionalis yang baik dan nasionalis harus beragama dengan baik apapun agamanya," katanya saat ditemui di kantornya, Jumat (10/8). 

Ahmad Darodji menambahkan saat ini fenomena pemimpin yang dipilih oleh masyarakat dilihat dari sosok figur. Dan menurutnya keduanya memiliki figur yang kuat. 

"Menurut saya pak Jokowi figurnya kuat begitu pula KH Ma'ruf Amin juga figur kuat. Ked epan bisa dikembangkan kepemimpinan figur diberi peluang lebih banyak dan saya berdoa InsyaAllah berhasil lah," ucapnya.  

Ia pun tidak khawatir MUI dibawa ke ranah politik karena MUI tidak berpolitik praktis. Darodji berharap nantinya dengan terpilihnya KH Ma'aruf Amin akan bisa membawa suara ulama dan umat untuk lebih maju lagi. 

Di pemerintah Joko Widodo juga sudah mendukung dan mendorong ekonomi syariah dengan adanya undang-undang zakat dan wakaf. 

"Ekonomi syariah itu sudah baik dan  akan dimantapkan lagi dengan adanya KH Ma'ruf Amin," pungkasnya. 


(Cun Cahya/CN41/SM Network)