• KANAL BERITA

Berkas Pendaftaran Kedua Bakal Capres-Cawapres Dinyatakan Lengkap

Foto: Mediajakarta
Foto: Mediajakarta

JAKARTA, suaramerdeka.com - Berkas pendaftaran bakal capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dinyatakan lengkap. Kepala Biro Teknis dan Hukum Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nur Syarifah, usai memeriksa berkas pendaftaran, mengatakan, pendaftaran keduanya sudah bisa diterima. 

"Selanjutnya, verifikasi syarat calon akan dilakukan oleh tim teknis," ujar Nur di Kantor KPU, Jumat (10/8). 

Dia melanjutkan, Prabowo-Sandiaga bisa melanjutkan ke tahap pemeriksaan kesehatan. KPU menjadwalkan pemeriksaan kesehatan terhadap keduanya pada Senin (13/8). 

"Surat rekomendasi pemeriksaan kesehatan akan diserahkan kepada tim LO. Kami mohon nantinya dapat dicermati hal-hal yang harus disiapkan untuk pemeriksaan kesehatan," kata dia. 

Pasangan bakal capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Salahudin Uno resmi menyerahkan berkas pendaftaran sebagai peserta Pemilu 2019, siang ini. Sejumlah politisi ikut datang mendampingi pendaftaran keduanya. Prabowo-Sandiaga datang tepat pukul 13.40 WIB.

Sebelumnya, pasangan bakal capres-cawapres Joko Widodo-Ma'ruf Amin sudah lebih dulu mendaftarkan diri pada Jumat pagi. Pendaftaran Jokowi-Ma'ruf juga telah dinyatakan lengkap dan diterima oleh KPU. 


(RPK/CN41/SM Network)