• KANAL BERITA

Jokowi-Ma'ruf Amin Ditargetkan Raup 80 Persen Suara di Solo

Foto: Kompasiana
Foto: Kompasiana

SURAKARTA, suaramerdeka.com - Pasangan calon presiden-calon wakil presiden Jokowi-Ma'ruf Amin ditargetkan menang signifikan pada Pemilihan Presiden 2019 mendatang. PDIP Solo bahkan berani menaruh target 80 persen perolehan suara.

"Kami sebagai pengurus partai di daerah tugasnya untuk memenangkan. Apapun yang dipilih presiden harus didukung dan dimenangkan. Jika perintah ketua umum supaya si A itu dimenangkan ya dimenangkan," kata Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo, seperti dikutip RRI, Jumat (10/8).

Pria yang akrab disapa Rudy itu siap mengerahkan seluruh kekuatan untuk memenangkan Jokowi dua periode. Bahkan, target perolehan suara pada Pilpres 2019 nanti dipastikan lebih tinggi dari target pada Pilgub Jawa Tengah yang mengusung pasangan Ganjar-Taj Yasin.

"Kalau untuk target minimal ya seperti target saat pilgub dulu sekitar 75 persen. Tetapi untuk Pak Jokowi nanti targetnya mencapai 80 persen," ujar Rudy.

Rudy optimistis karakter Jokowi yang berasal dari kota Solo akan didukung warganya. Apalagi Jokowi dua kali memenangi Pilkada Solo dua periode hingga menjadi Gubernur DKI Jakarta.

"Karena presidennya itu dari Solo maka harus menang. Mosok wong Solo, ora milih wong Solo kan ya lucu. Kampanyenya dengan menggelar dialog-dialog dengan masyarakat.
Kampanyenya ya seperti kemarin (pilgub Jawa Tengah)," sambungnya.


(RRI/CN41/SM Network)