• KANAL BERITA

Polres Magelang Bantu Barang Kebutuhan Korban Gempa NTB

BANTUAN: Kapolres Magelang Kota, AKBP Kristanto Yoga Darmawan besama Kasdim 0705/Magelang, Mayor Inf Suratman dan Ketua Bhayangkari, Elvita Kristanto secara simbolis menaruh bantuan ke dalam truk untuk dikirim ke Bandara Adisumarmo Solo dan dilanjut ke Lombok.  (Foto: suaramerdeka.com/Asef Amani)
BANTUAN: Kapolres Magelang Kota, AKBP Kristanto Yoga Darmawan besama Kasdim 0705/Magelang, Mayor Inf Suratman dan Ketua Bhayangkari, Elvita Kristanto secara simbolis menaruh bantuan ke dalam truk untuk dikirim ke Bandara Adisumarmo Solo dan dilanjut ke Lombok. (Foto: suaramerdeka.com/Asef Amani)

MAGELANG, suaramerdeka.com – Segenap anggota Polres Magelang Kota bahu membahu mengumpulkan dana infak untuk membantu para korban gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Dana berhasil terkumpul sebanyak Rp 33.666.200 yang kemudian dibelanjakan aneka barang kebutuhan korban.

Kapolres Magelang Kota, AKBP Kristanto Yoga Darmawan mengatakan, pengumpulan dana ini wujud kepedulian anggota Polri terhadap korban bencana alam. Tujuanya untuk dapat meringankan beban para korban yang sangat membutuhkan bantuan.

“Hal ini juga instruksi dari Kapolri agar kita ikut membantu. Beberapa hari sudah galang dana dan hasilnya dibelanjakan aneka jenis barang kebutuhan. Sekarang barang tersebut kita kirim,” ujarnya usai mempimpin upacara pemberangkatan bantuan kemanusiaan, Jumat (10/8).

Dia menuturkan, barang yang dibelanjakan antara lain selimut, tikar lipat, terpal, celana dalam wanita, pakaian dalam anak/bayi, beha/bra, pembalut wanita, pampers, minyak kayu putih/telon, susu, makanan bayi/biskuit/sun, energen, dan pop mie.

Barang-barang ini terlebih dahulu dikirimkan ke Bandara Adisumarmo Solo. Selanjutnya akan dibawa ke Lombok bersama bantuan kemanusiaan lain dari seluruh Polres se-Jawa Tengah dengan menggunakan pesawat hercules.

“Dalam kesempatan ini, kami ucapkan terima kasih ke Kodim 0705/Magelang yang membantu pengiriman dengan armada truknya. Barang yang kita kirim ini mudah-mudahan dapat membantu pemenuhan kebutuhan para korban,” katanya didampingi Ketua Bhayangkari, Elvita Kristanto.

Sementara itu, Kepala Staf Distrik Militer (Kasdim) 0705/Magelang, Mayor Inf Suratman mengaku, bencana alam berupa gempa di Lombok menjadi keprihatinan bersama. Apalagi, terjadinya gempa tidak hanya sekali, tapi beberapa kali terjadi gempa susulan yang tidak kalah besarnya.

“Tentu kami juga mendukung jajaran Polres Magelang Kota yang membantu para korban ini dengan mengirimkan barang-barang kebutuhan. Ini semua demi kemanusiaan dan semoga menjadi amal ibadah kita semua,” jelasnya. 


(Asef Amani/CN41/SM Network)