• KANAL BERITA

577 Pemuda Ikuti Seleksi Caba dan Catam TNI AL di Kota Tegal

TES KESEHATAN: Peserta calon bintara dan tamtama TNI AL menjalani serangkaian tes kesehatan, di Mako Lanal Tegal. (suaramerdeka.com / Tresno Setiadi)
TES KESEHATAN: Peserta calon bintara dan tamtama TNI AL menjalani serangkaian tes kesehatan, di Mako Lanal Tegal. (suaramerdeka.com / Tresno Setiadi)

TEGAL, suaramerdeka.com - Sebanyak 577 pemuda yang berasal dari wilayah eks Karesidenan Pekalongan mengikuti tes seleksi tahap pertama  penerimaan calon bintara (Caba) dan calon tamtama (Cata) Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL), Kamis (9/8).

Tes tahap pertama berupa serangkaian pemeriksaan kesehatan itu dilakukan di Markas Komando Pangkalan TNI AL (Lanal) Kota Tegal di Jalan Proklamasi Kota Tegal. Sebanyak 17 orang Tim Penguji Rute II dari Lapetal/Disminpersal Mabes AL dihadirkan dan diketuai oleh Letkol Mar. Maryono.

Komandan Lanal Kota Tegal Letkol Laut (P) Agus Haryanto mengungkapkan, dalam seleksi tahap awal  dilakukan tes pemeriksaan kesehatan. Selanjutnya, setelah dinyatakan lolos tes kesehatan akan dilanjutkan dengan beberapa rangkaian tes lainnya, seperti psikotes. “Kepada seluruh pemuda yang mengikuti tes  tahap awal ini, agar mengikuti semua tahapan tes dengan maksimal," kata Danlanal yang hadir dalam memberikan semangat kepada peserta.

Dalam kesempatan itu, Danlanal juga menyampaikan agar para peserta yang telah mendaftar mulai dari Kabupaten Brebes, Tegal, Pemalang, Pekalongan, dan Batang itu agar tetap bersemangat dalam mengikuti serangkaian tes. “Bagi yang tidak lulus seleksi tahap awal ini jangan berkecil hati. Kegagalan saat ini bukan akhir dari segalanya tetapi merupakan keberhasilan yang tertunda,” tandas Danlanal yang khas dengan senyumnya.


(Tresno Setiadi/CN26/SM Network)