• KANAL BERITA

Anak Pukul Bapak Kandung dengan Kayu Hingga Tewas

Kapolres Kebumen, AKBP Arief Bahtiar, berbincang dengan tersangka penganiaya  bapaknya hingga tewas saat konferensi pers di Mapolres Kebumen, Selasa (7/8). (suaramerdeka.com/Supriyanto)
Kapolres Kebumen, AKBP Arief Bahtiar, berbincang dengan tersangka penganiaya bapaknya hingga tewas saat konferensi pers di Mapolres Kebumen, Selasa (7/8). (suaramerdeka.com/Supriyanto)

KEBUMEN, suaramerdeka.com - Sebuah tragedi kembali terjadi di Kebumen. Jika sebelumnya di Kecamatan Buluspesantren terdapat kasus seorang anak tega membunuh ibu kandungnya, di Desa Tunjungseto, Kecamatan Sempor, seorang anak menganiaya bapak kandungnya hingga tewas.

Peristiwa menghebohkan itu terjadi, Senin (6/8) sekitar pukul 13.30 WIB. Tersangka bernama Hendro Susanto (34) hingga Selasa (7/8) ditahan di Mapolres Kebumen untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Sedangkan korban Sarpin Samiono (61) sudah dimakamkan di tempat pemakaman umum desa setempat.

Informasi yang dihimpun suaramerdeka.com, peristiwa itu bermula saat tersangka sedang asyik menonton televisi di rumah. Awalnya ibunya Surati (54) yang datang dari pasar berbicara dari luar rumah. Oleh tersangka, sang ibu dibentak lantaran merasa berisik.

Selanjutnya tersangka keluar rumah ditegur dengan nada tinggi oleh sang bapak. Tersangka pun balas membentak hingga sang bapak emosi dan memukul tersangka dengan sepotong pipa besi yang diambil dari dapur. Pukulan itu mengenai jari tangan sebelah kiri tersangka.

Tersangka naik pitam dan mengambil sebatang kayu kalisana berukuran sekitar satu meter dan dipukulkan ke arah kepala bapaknya. Sebatang kayu tersebut mengenai kepala bagian belakang korban hingga tersungkur jatuh hingga tak sadarkan diri.
    
Meninggal Dunia

Oleh warga, korban sempat dilarikan ke Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Gombong. Dalam pemeriksaan oleh dokter Instalasi Gawat Darurat (IGD), korban dinyatakan sudah meninggal dunia. Tersangka menyerahkan diri ke Mapolsek Sempor sekitar pukul 15.00 WIB dan selanjutnya dibawa di Mapolres Kebumen.

"Kasus ini masih dalam penyidikan  Satreskrim Polres Kebumen," ujar Kapolres Kebumen, AKBP Arief Bahtiar, didampingi Kasat Reskrim, AKP Aji Darmawan, dan Kapolsek Sempor Iptu Sugito.


(Supriyanto/CN40/SM Network)