• KANAL BERITA

2.737 Putra Jateng Terpilih sebagai Mahasiswa Baru UGM

Foto: Pemprov Jateng
Foto: Pemprov Jateng

YOGYAKARTA, suaramerdeka.com - Sebanyak 9.125 mahasiswa baru UGM berkumpul untuk mengikuti Pelatihan Pembelajaran Sukses Mahasiswa Baru (PPSMB) UGM 2018, di Lapangan Pancasila, kompleks kampus UGM, Senin (6/8) pagi. Dari total jumlah mahasiswa baru yang diterima UGM paling banyak berasal dari Jawa Tengah, yakni 2.737 mahasiswa.

Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah Dr Ir Sri Puryono KS MP yang menghadiri pembukaan PPSMB UGM 2018 mengaku bangga dengan banyaknya mahasiswa baru asal Jawa Tengah yang belajar di UGM. Menurutnya mahasiswa tersebut bisa menjadi harapan bagi pembangunan Jawa Tengah dan nasional.

“Ini artinya anak-anak di Jawa Tengah cukup cerdas. Anak-anak Jawa Tengah menjadi harapan pembangunan di Jawa Tengah khususnya dan pada umumnya di nasional,” katanya.

Sri Puryono yang juga menjabat sebagai Wakil Sekjen Kagama Pusat ini mengatakan UGM sebagai universitas tertua dan terbesar di Indonesia selalu menanamkan nilai-nilai budi pekerti dan Pancasila kepada mahasiswanya. Karenanya, lulusan UGM memiliki nilai lebih saat berkompetisi di dunia kerja.

Dia berpesan agar para mahasiswa memanfaatkan waktunya belajar di UGM dengan sebaik-baiknya dan belajar setekun mungkin. Sekda juga mengingatkan mahasiswa agar mengimbangi prestasi dengan dengan mempertebal ketakwaan kepada Allah SWT dan meningkatkan keterampilan-keterampilan lain.

“Harapan saya adik-adik saya yang diterima di UGM ini belajar yang tekun dan baik, tapi kita tidak cukup hanya berbekal dengan ilmu saja harus juga diimbangi antara ilmu dan ketakwaan,” ujarnya.


(Pemprov Jateng/CN41/SM Network)