• KANAL BERITA

PAN Belum Terbuka Soal Nama Cawapres Alternatif

Foto Istimewa
Foto Istimewa

JAKARTA, suaramerdeka.com — Partai Amanat Nasional tengah menyiapkan bakal calon wakil presiden (bacawapres) alternatif untuk Prabowo Subianto. Demikian disampaikan anggota Dewan Kehormatan (Wanhor) PAN, Dradjad Hari Wibowo, Senin (6/8).

Namun, Dradjad belum bersedia menyebutkan nama figur alternatif ini. Meskipun figur ini memiliki integritas, kapabiltas, dan elektabiltas yang baik.

“Insya Allah Figur ini akan bisa diterima semua pihak. Mudah-mudahan saja begitu,” kata Dradjad.

Hingga kini,  melalui komunikasi parpol yang akan mengusung Prabowo Subianto sebagai capres belum diperoleh gambaran figur cawapres yang tepat untuk Prabowo. PKS maupun Partai Demokrat masih memiliki figur cawapres yang berbeda.

PKS masih berpegang pada ijtima ulama dan GNPF, yang mengusulkan ustaz Abdul Somad atau Habib Salim Segaf Al Jufri. Belakangan diinformasikan, Ustaz Somad tidak bersedia dicalonkan, sehingga PKS akan memperjuangkan Habib Salim Segaf, yang tak lain adalah ketua dewan syura PKS.

Sementara Partai Demokrat menyatakan menyerahkan persoalan cawapres ke Prabowo Subianto. Namun suara-suara kader maupun sejumlah petinggi Demokrat menginginkan AHY yang mendampingi Prabowo.

Pertemuan parpol pengusung Prabowo ini masih terus dilakukan dengan melibatkan masing-masing sekretaris jenderal parpol. Rencananya penentuan nama akan diambil dalam pertemuan para ketua umum parpol pengusung Prabowo Subianto.


(Rep/CN19/SM Network)