• KANAL BERITA

Disiplin, Kunci Keselamatan Berkendara

Foto: Kemenhub
Foto: Kemenhub

BANDUNG, suaramerdeka.com - Menhub Budi Karya Sumadi meminta masyarakat untuk benar-benar memahami kondisi yang diperlukan dalam berkendara. Salah satunya adalah disiplin tinggi.

"Berkendara merupakan kegiatan setiap hari. Kalau kita teliti mengikuti aturan, kemudian disiplin di jalan raya, pastinya jumlah kecelakaan berkurang," tandasnya pada pekan ini.

Pihaknya yang tengah gencar melakukan sosialisasi keselamatan jalan dan safety riding mengingatkan bahwa kecelakaan di jalan raya merupakan pembunuh nomoe wahid. 

Merujuk hal itu, pihaknya tak bosan-bosannya mengingatkan masyarakat untuk benar-benar memperhatikan aturan dan ketentuan yang harus dipenuhi saat mengaspal di jalan raya.

Demikian pula dengan kecenderungan yang marak terjadi di kalangan anak sekolah. Kendati belum cukup umur, kadang sudah berani mengendarai sepeda motor untuk beraktivitas.

"Pengendara di bawah umur merupakan hal yang tak bisa dibenarkan, kita mengimbau orang tua untuk melarangnya," tandasnya sambil menegaskan perlunya kerjasama dengan Kemendikbud.


(Setiady Dwi/CN41/SM Network)