• KANAL BERITA

Tampil Spektakuler, HiVi Hipnotis Diesnatalis Ke-66 SMA 1 Pekalongan

TAMPIL MEMUKAU : HiVi Band yang kini digandrungi kawula muda tampil memukau saat konser manggung dalam puncak acara Diesnatalis Ke-66 SMA 1 Pekalongan yang digelar di sekolah setempat, Sabtu (4/8) malam.  (Foto: suaramerdeka.com/Kuswandi)
TAMPIL MEMUKAU : HiVi Band yang kini digandrungi kawula muda tampil memukau saat konser manggung dalam puncak acara Diesnatalis Ke-66 SMA 1 Pekalongan yang digelar di sekolah setempat, Sabtu (4/8) malam. (Foto: suaramerdeka.com/Kuswandi)

PEKALONGAN, suaramerdeka.com - SMA 1 Pekalongan sukses menggelar Diesnatalis Ke-66 bertajuk Smansa Oustanding 2018 Renaissance. Puncak acara menghadirkan guest star band yang belakangan lagi naik daun di kalangan kawula muda, HiVi band.

Band yang beranggotakan Ilham Aditama (vokal), Ezra Mandira (gitar), Febrian Nindyo (gitar), dan Naida Aleida (Neida) (vokal) tersebut, mampu tampil spektakuler, dan 'menghipnotis' ribuan kawula muda yang memadati lapangan sekolah setempat, Sabtu (4/8) malam. Penampilan Ilham Aditama dkk, seakan mengobati rindu para fans HiVi, sehingga mereka larut dalam suasana gembira menikmati setiap single yang dinyanyikannya. Sebelum penampilan HiVi, juga ditampilkan Pentas Mahakarya dari siswa Smansa. Pentas Mahakarya sendiri merupakan pentas teater hasil kreativitas para siswa. 

Tak hanya itu, Sabtu (4/8) pagi, digelar Funbike yang diikuti ribuan peserta dari keluarga besar Smansa, komunitas sepeda maupun warga di lingkungan sekolah, baik di Kota Pekalongan dan sekitarnya. Funbike dengan jarak tempuh sekitar 10 kilometer itu dibuka oleh Kasek SMA 1 Pekalongan, Sulikin dan dilepas oleh Edy Sadono, selaku Pengawas SMA. Di garis finish, dimeriahkan panggung hiburan dan sejumlah doorprize.

Panggung hiburan dimeriahkan penampilan Monika, salah satu peserta audisi Kontes Dangdut Indonesia (KDI). Doorprize utama berupa Honda Beat diraih Ariska Dwi Anggraini, siswi Kelas XII IPS 2 SMA 1 Pekalongan. Selain motor, disediakan pula hadiah tiga unit sepeda gunung, dan sejumlah hadiah menarik lainnya. Kemudian, rangkaian diesnatalis lainnya Smansa Competition (kompetisi band dan dance-red), seminar jurnalistik, dan Smansa Science Fair (lomba cerdas cermat SMP, mading tiga dimensi-red), sejak Jumat (3/8). 

Menurut Wakil Kepala SMA 1 Pekalongan Bidang Kesiswaan, Riyanto, diesnatalis kali ini sengaja digelar spektakuler. Artinya, setiap konsep acara bukan hanya dirasakan oleh keluarga besar SMA 1 Pekalongan semata, tetapi juga oleh warga Kota Pekalongan dan sekitarnya.

Pelaksanaannya sendiri bekerjasama dengan MTv Exit, dan didukung oleh sejumlah sponsor. "Pada prinsipnya, diesnatalis ini bagaimana bisa bermanfaat bagi semuanya," tegas Riyanto. Pihaknya berharap, selain berprestasi di bidang akademik maupun non akademik, SMA 1 Pekalongan dapat memberikan manfaat bagi warga sekitar.

Sementara Kasek SMA 1 Pekalongan, Sulikin menyatakan sekolah ingin memberikan pembelajaran secara kontekstual kepada siswanya. Itu dikandung maksud, siswa bisa belajar langsung di dunia nyata. Salah satunya bagaimana mengemas acara diesnatalis.

"Yang paling penting, melalui kegiatan ini yakni pembentukan karakter bagi siswa," tegasnya. 


(Kuswandi/CN41/SM Network)