• KANAL BERITA

Suara Merdeka Siapkan 15 Papan Baca untuk Warga Rembang

KOMPAK SINERGIS : Bupati Rembang Abdul Hafidz didampingi pejabat Humas berpose bersama dengan perwakilan manajemen Suara Merdeka Network seusai penyerahan cenderamata, di Kantor Bupati, Kamis (2/8). (Foto: suaramerdeka.com/Ilyas al-Musthofa)
KOMPAK SINERGIS : Bupati Rembang Abdul Hafidz didampingi pejabat Humas berpose bersama dengan perwakilan manajemen Suara Merdeka Network seusai penyerahan cenderamata, di Kantor Bupati, Kamis (2/8). (Foto: suaramerdeka.com/Ilyas al-Musthofa)

REMBANG, suaramerdeka.com – Suara Merdeka Network (SMN) kembali mengukuhkan sinergitas kerja sama dengan Pemkab Rembang. Sinergitas kedua pihak akan terus dijalin setelah pertemuan antara perwakilan manajemen SMN dengan Bupati Rembang, Abdul Hafidz, di kantornya, Kamis (2/8).

Hadir dalam pertemuan itu perwakilan manajemen SMN di antaranya Wakil Pemimpin Redaksi Suara Merdeka, Agus Toto Widyatmoko, Direktur Sales dan Komunikasi Suara Merdeka Bambang Pulunggono, Wakil Direktur Sales dan Komunikasi Agustina Purbandini, GM Sales Komunikasi dan Event Neny Kardiana, serta perwakilan Biro Muria Muhamadun Sanomae dan Ariyanto.

Sebagai bentuk sinergis membangun Rembang, Suara Merdeka akan membangunkan papan baca yang akan dipasang pada 15 titik di kawasan publik. Tujuannya adalah mendorong budaya membaca dan literasi masyarakat Rembang dari berbagai lapisan dan golongan.

Pembangunan di 15 titik papan baca itu diberikan secara gratis lantaran bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR). Selain di Rembang, program serupa juga digelar di berbagai kabupaten/kota lainnya di Jateng.

“Papan baca akan kami bangun secara gratis untuk masyarakat Rembang. Soal di mana lokasinya, kami akan bekerja sama dengan Pemkab Rembang melalui dinas terkait. Ini bagian dari komitmen kami membantu mendorong minat baca masyarakat,” terang Bambang Pulunggono.

Ia menyebutkan, SMN memiliki komitmen tinggi dalam membantu pembangunan di daerah melalui berbagai jaringan yang dimiliki. Jaringan media yang saat ini berkembang dan terkelola dengan baik di antaranya adalah media cetak, media online, radio, televisi, event, pelatihan melalui Suara Merdeka Institute (SMI). Kelengkapan jaringan itu membuat Suara Merdeka Network menjadi sebuah Integrated Marketing Services.

Dalam pertemuan santai yang diiringi dengan suasana keakraban itu Hafidz mengemukakan berbagai rencananya untuk membangun Rembang. Beberapa di antaranya adalah program membiayai anak berprestasi dan kurang mampu untuk belajar di perguruan tinggi (PT) secara gratis.

Hafidz juga menyebut, programnya mengantarkan pasien sembuh yang kurang mampu secara cuma-cuma dari rumah sakit cukup berhasil. Indikasinya, setiap hari tak kurang dari 60 pasien yang diantarkan gratis sampai kediamannya.

“Daerah kami masih banyak kekurangan, maka dari itu berbagai program terobosan dibuat. Kami ingin menghapus pandangan, di Rembang tidak bisa hidup. Kami kirim anak-anak berprestasi kurang mampu kuliah S1. Tetapi setelah selesai mereka harus kembali ke Rembang untuk membantu pengembangan masyarakat di sini,” jelas Hafidz.

Hafidz juga menyambut baik rencana Suara Merdeka yang akan menggelar Cerdas Cermat antar SMA/SMK dalam rangka HUT SM. Program tersebut akan menyaring siswa berprestasi dari kabupaten/kota se-Jateng dan finalnya digelar di Kota Semarang.


(Ilyas al-Musthofa/CN30/SM Network)