• KANAL BERITA

Amien Menilai UAS Lebih Ok Dibandingkan Salim Segaf

foto: istimewa
foto: istimewa

JAKARTA, suaramerdeka.com - Ketua Majelis Kehormatan Partai Amanat Nasional,  Amien Rais menilai  Ustadz Abdul Somad (UAS) dosen IAIN yang mubaligh,  lebih memberikan suara kemenangan bila dibandingkan Habib Salim Segaf Al Jufri yang politisi PKS

"Dua-duanya saya hormat, tapi untuk meraih kemenangan,  tampaknya yang lebih "nendang" itu Pak Abdul Somad," kata Amien di Kompleks Parlemen, Senayan, Senin siang.

Amien menilai, sosok Somad bila bersanding dengan Capres Prabowo Subianto menunjukkan pasangan yang bisa memenuhi harapan publik. 

Hal ini karena mereka pasangan yang komplit, yaitu mewakili generasi tua dan generasi muda. Dan popularitas, kapasitas serta integritas Somad juga tidak diragukan lagi.

"Jadi mereka itu sudah pasangan yang klop lah. Mewakili golongan tua dan muda. Ini yang saya nilai sesuai dengan harapan publik. Kalau Pak Salim itu jelas tidak kurang ulamanya. Insya Allah tidak kurang, tapi jadinya pasangan senior- senior," kata Amien.

Selain itu Abdul Somad, menurut Amien, juga sosok yang kritis dalam menyuarakan masalah ketidakadilan. 

"Beliau juga sosok yang kritis sekali untuk masalah ketidakadilan, masalah pendidikan, masalah hot dan lain-lain, daripada beliau selalu hanya lisan, saatnya ini beliau punya otoritas kekuasaan yang telanjang untuk kemudian mencari sesuatu yang kejernihan. Maka saya bingung, juga kecewa, mengapa ustadz Abdul Somad tidak bersedia. Padahal kalau bersedia bisa memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara," pungkas Amien.


(Hartono Harimurti/CN34/SM Network)