• KANAL BERITA

SD Setu 1 Bangun Ruang Khusus Keagamaan

Kepala SD Setu 01 Tarub menunjukkan lahan kosong yang direncanakan dibangun untuk belajar ilmu keagamaan anak didiknya, kemarin. (suaramerdeka.com/Dwi Putro GD)
Kepala SD Setu 01 Tarub menunjukkan lahan kosong yang direncanakan dibangun untuk belajar ilmu keagamaan anak didiknya, kemarin. (suaramerdeka.com/Dwi Putro GD)

TEGAL, suaramerdeka.com – Untuk mengoptimalkan pendidikan agama, Sekolah Dasar (SD) Setu 01 Kecamatan Tarub, Kabupaten Tegal, memerlukan suatu ruangan khusus untuk belajar ilmu keagamaan. Dengan fasilitas ruangan ini anak didik bisa belajar agama secara optimal sehingga mampu menerapkan ilmu agama secara baik.

‘’Kami ingin menciptakan siswa supaya hafal Al Quran," kata Kepala SD Setu 01, Sarip, kemarin.

Keinginan itu, kata dia, telah disepakati dalam musyawarah antara komite dan orang tua siswa. Orang tua siap membantu seikhlasnya untuk membangun gedung untuk kegiatan keagamaan di lahan kosong belakang gedung sekolah.

Lahan seluas 48 meter persegi itu akan digunakan untuk sholat, baca tulis Al Quran, hafalan surat-surat pendek dan tartil Al Quran. ‘’Jika hanya mengandalkan bantuan dari orang tua siswa kayanya tidak cukup, karena dibutuhkan Rp 179 juta,’’ ujarnya.

Untuk itu, lanjut dia, pihaknya berharap kepada masyarakat dan instansi pemerintah atau swasta membantu pembangunan tersebut. ''Kita mempersilakan jika ada dermawan atau dana CSR yang ingin menyumbang kepada kami,'' terangnya.

Rencana itu, kata dia, merupakan gagasan dari kepala sekolah sebelumnya. Sarip yang memimpin di sekolah tersebut sejak awal Januari 2017 lalu, hanya meneruskan. Dia tidak ingin program untuk kemajuan anak didiknya itu terbengkalai.


(Dwi Putra GD/CN40/SM Network)