• KANAL BERITA

DPD PKS Kebumen Mulai Kenalkan Caleg

Ketua DPD PKS Kebumen Akbar Yuliastomo dan Sekretaris Umum Pramono foto bersama dengan caleg DPR RI saat perkenalan caleg dalam acara Dialog Interaktif di Hotel Candisari, Kebumen, Minggu (29/7). (suaramerdeka.com/Supriyanto)
Ketua DPD PKS Kebumen Akbar Yuliastomo dan Sekretaris Umum Pramono foto bersama dengan caleg DPR RI saat perkenalan caleg dalam acara Dialog Interaktif di Hotel Candisari, Kebumen, Minggu (29/7). (suaramerdeka.com/Supriyanto)

KEBUMEN, suaramerdeka.com - DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kebumen mulai mengenalkan calon anggota legislatif (caleg) baik untuk DPRD Kebumen, DPRD Jateng mau pun DPR RI. Perkenalan caleg kepada para kader dan pengurus partai tersebut memanfaatkan acara Dialog Interaktif di Hotel Candisari, Minggu (29/7).

Diskusi dengan tema Optimalisasi Peran Politik Masyarakat Menyambut Pemilu 2019 itu menghadirkan narasumber pengurus DPP PKS, Ustad Rofik Hananto SE, dan H Amad Riyadi SE, yang juga calon anggota DPR RI asal Kebumen. Diskusi dihadiri jajaran pengurus, para kader dan calon anggota legislatif.

Ketua DPD PKS Kebumen, Akbar Yuliastomo menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk pendidikan politik kepada masyarakat. Diharapkan, peserta diskusi yang merupakan kader dapat mengembang melakukan pendidikan di masyarakat.

"Penekanan dari acara ini yaitu bagaimana menyambut tahun politik, masyarakat dapat memilih dengan cara yang baik. Jangan sampai memilih hanya atas dasar uang, tetapi benar-benar sesuai dengan pilihannya. Sehingga mereka tidak menyesal setelah memilih karena ternyata yang dipilih tidak sesuai dengan yang diharapkan," ujar Akbar Yusliastomo, didampingi Humas DPD PKS Kebumen, Imdad Durrokhman, kepada suaramerdeka.com di sela-sela acara.

Tujuh Kursi

Pada Pileg 2019 mendatang, DPD PKS memiliki 49 caleg untuk DPRD Kebumen. Meski kurang satu caleg, pihaknya tetap optimistis setiap dapil akan mendapatkan minimal satu kursi di lembaga legislatif. Target tersebut dinilai cukup realistis mengingat pada Pileg 2014, di beberapa dapil yang tidak mendapatkan kursi, perolehan suaranya di bawah kursi terakhir.

"Jadi memungkinkan sekali nanti kami mendorong agar bisa melengkapi minimal tujuh kursi," ujar Akbar Yuliatomo.

Ada pun profil caleg PKS berasal dari kader, struktural partai, dan beberapa dari Forum Umat Islam (FUI), pengurus lembaga Islam di Kebumen, dan aktivis komunitas anti riba. Diharapkan elemen umat Islam bersama PKS untuk pemenangan Pemilu 2019.

"Untuk persiapan Pileg akan dilakukan secara bertahap, akan melibatkan caleg, struktur, dan menguatkan jaringan yang sebelumnya sudah mendukung PKS," ujarnya.


(Supriyanto/CN40/SM Network)