• KANAL BERITA

Terkait Penertiban Warga Depo, DPRD Sesalkan Langkag PT KAI

Foto: suaramerdeka.com/dok
Foto: suaramerdeka.com/dok

TEGAL, suaramerdeka.com - DPRD Kota Tegal menyesalkan langkah PT KAI. Untuk itu, dalam waktu dekat ini akan memanggil PT KAI dan instansi terkait menyusul rencana intansi itu yang akan membongkar rumah warga Depo RT 4 dan 19 RW 7 Kelurahan Panggung, Kecamatan Tegal Timur.

Ketua DPRD, Edy Suripno menegaskan pemanggilan PT KAI dan pihak-pihak terkait, termasuk perwakilan warga perlu dilakukan untuk membahas masalah tersebut, sehingga ada solusi terbaik.

"Kita akan membahas persoalan ini secara bersama-sama, yaitu dari PT KAI, Pemkot Tegal dan warga," katanya.

DPRD akan meminta penjelasan secara rinci atas rencana PT KAI atas rencana pengembangan lahan itu.

"Secara prinsipnya harus ada keadilan. Selain itu ada proses dan mekanisme yang harus dilalui karena menyangkut masalah lingkungan dan masyarakat," tegasnya.

Dewan menyayangkan langkah PT KAI tanpa koordinasi dengan Pemkot dan DPRD serta tanpa tahap awal sosialisasi. "Saya mengimbau kepada warga tidak perlu khawatir. Apalagi selama ini mereka juga sudah membayar PBB," katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, puluhan warga Depo RT 4 dan 19 RW 7 Kelurahan Panggung, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal mendatangi Kantor DPRD Kota Tegal, Kamis (26/7). Mereka mengadukan rencana PT KAI yang akan melakukan penertiban sekitar 32 rumah warga.


(Wawan Hudiyanto/CN42/SM Network)