• KANAL BERITA

Kado Terindah Satgas TMMD untuk Hari Anak Nasional

Foto: suaramerdeka.com / dok
Foto: suaramerdeka.com / dok

BANJARNEGARA, suaramerdeka.com – Ratusan murid SDN 1 Pasegeran, mendapatkan kado terindah saat merayakan Hari Anak Nasional tahun 2018 bersama TNI Satgas TMMD Reguler 102 Banjarnegara. Kado itu adalah Estafet Paralon, yaitu berupa outbond dinamika kelompok yang bertujuan untuk meningkatkan kerja sama tim yang solid, guna menumbuhkan kepercayaan kepada anggota tim. Serta melatih katangkasan dalam penyelesaian suatu masalah. Sehingga terbentuklah mental dan karakter generasi penerus bangsa yang gigih, tidak egois dengan selalu mengedepankan kerja sama.

Dalam kesempatan tersebut, Peltu Pojos, anggota Satgas TMMD menungkapkan, bahwa anak-anak Pasegeran harus gembira di hari jadinya. "Generasi ini harus lebih baik dari kami untuk membawa nama harum bangsa, karena mereka inilah yang kelak membangun desa ini dan Negara lebih maju lagi,” kata Peltu Pojos.

Sebelum memulai lomba ketangkasan antar para murid, Pojos bersama Babinsa setempat, Serda Suwondo memeragakan terlebih dahulu mekanisme yang harus dikerjakan tim dalam permainan ini. Selain permainan ini, dinamika kelompok bulldozer dan bola tali juga dimainkan untuk memeriahkan hari jadi anak-anak tersebut.

Inilah kado yang coba dihadirkan TNI selain membangun berbagai macam kebutuhan prasarana dasar di desa melalui TMMD Reguler 102 Banjarnegara.


(Red/CN40/SM Network)