• KANAL BERITA

Salatiga "Diguncang" Artis Ibu Kota

Foto: suaramerdeka.com / Moch Kundori
Foto: suaramerdeka.com / Moch Kundori

SALATIGA, suaramerdeka.com - Minggu (22/7) malam, Lapangan Pancasila Salatiga  seperti lautan manusia. Mereka datang bukan hanya dari Salatiga tetapi berbagai kota baik Jepara, Semarang, Boyolali, dan kota lainnya.

Mereka berjingkrak dan besuka ria untuk menyaksikan pentas musik dengan panggung megah dan tata pencahayaan dan sistem suara yang spektakuler. Maklum, pentas itu berskala nasional dengan menghadirkan sejumlah artis yang lagi ngetren di belantika musik dangdut nasional.

Konser itu bertajuk Road to Kilau Raya (RTKR) yang kali ini singgah di Salatiga. Konser terasa istimewa karena bertepatan dengan perayaan HUT ke-1.268 Pemkot Salatiga dan disiarkan langsung MNCTV.  Wali Kota Salatiga Yuliyanto juga tampak hadir di tengah-tengah konser itu di panggung kehormatan.   

Panggung RTKR Salatiga ini diisi oleh sejumlah penyanyi dangdut tenar seperti Cita Citata, Jenita Janet, Dewi Persik, Rena KDI, Iis Dahlia, Jihan Audy, Evi Masamba, Ratna Antika, Eva Puka, Cak Sodiq dan Yogi KDI. Grup musik dangdut koplo asal Jawa Timur Sera mengiringi para penyanyi itu.

Seperti pagelaran RTKR pada bulan-bulan sebelumnya, masyarakat Salatiga kali ini diajak bergoyang "Asikin Aja Kuy". Ada pula master <I>magician<P> Limbad yang  menampilkan aksi yang dapat membuat penonton tercengang. RTKR Salatiga dipandu dalam suasana ceria dan penuh humor oleh jajaran <I>host<P> ternama Melaney Ricardo, Andhika Pratama dan Dede Sunandar.

"Setelah sukses menggoyang Surabaya, Pekalongan, Karawang, Pati, dan Purwokerto, program spesial yang diselenggarakan sekali dalam satu bulan di beberapa wilayah di Indonesia ini kami  menyapa kota Salatiga. Road to Kilau Raya adalah sebagian dari program unggulan MNCTV di tahun 2018," ujar Endah Hari Utari, selaku Programming and Acquisition Director MNCTV.    

Wali Kota Salatiga Yuliyanto dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud terima kasih kepada masyarakat Salatiga yang selalu mendukung
dalam melaksanakan visi dan misi pemerintah daerah, dan terus mendukung kota ini sebagai kota toleran di Indonesia.


(Moch Kundori/CN26/SM Network)