• KANAL BERITA

Kejati Jawa Tengah Dukung Asian Games

foto: suaramerdeka.com/Puthut Ami Luhur
foto: suaramerdeka.com/Puthut Ami Luhur

SEMARANG, suaramerdeka.com - Ajang Asian Games kurang dari sebulan akan segera dimulai, Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Tengah mendukung penuh terselenggaranya kompetisi olahraga antar negara Asia tersebut. Sebagai bentuk dukungan, Kejati Jawa Tengah menggelar jalan santai dengan melewati Jalan Pahlawan, Sriwijaya, Pleburan, Kertanegara, Kusumawardani dan kembali ke Jalan Pahlawan.

Sebagai bentuk dukungan lainnya, Kepala Kejati Jawa Tengah, Sadiman SH MH, juga membidik sasaran dengan anak panah yang dilepaskannya. Anak panah yang dilepaskan di depan Kantor Kejati Jawa Tengah itu tepat mengenai sasaran.

"Kegiatan ini sebagai bagian dukungan kami terhadap penyelenggaraan Asian Games ke-18 yang akan diselenggarakan di Jakarta dan Palembang. Walau pemerintah menargetkan tujuh emas tapi kami berharap Indonesia bisa menjadi juara umum dengan meraih medali sebanyak-banyaknya," kata Sadiman, saat sambutan di depan Kantor Kejati Jawa Tengah, Minggu (22/7).

Ia memilih panahan, sebagai simbol dukungan Kejati Jawa Tengah karena cabang panahan merupakan olah raga yang digemarinya. Kajati juga berharap cabang olah raga panahan banyak membantu kontingen Indonesia dalam perhelatan Asian Games kali ini.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Kejati Jawa Tengah tersebut, selain sebagai bentuk dukungan ajang Asian Games di Indonesia juga sebagai rangkaian Hari Bakti Adhyaksa ke-58 dan ulang tahun Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke-18. Acara ditutup dengan pembagian doorprise dan hiburan.


(Puthut Ami Luhur/CN40/SM Network)