• KANAL BERITA

Kadin Kendal Bertekad Dirikan Sekolah Bisnis

Foto: istimewa
Foto: istimewa

KENDAL, suaramerdeka.com – Ketua Kadin Kendal terpilih, Cahyanto, bertekad mendirikan sekolah bisnis. Cahyanto terpilih secara aklamasi dalam Muskab Kadin Kendal yang digelar beberapa waktu lalu.

Sekolah bisnis yang direncanakan itu bertujuan mencetak pengusaha muda yang handal dan sukses. ‘’Keberadaan kadin supaya bisa memberi manfaat bagi warga Kendal, terutama generasi muda yang ingin mengembangkan usaha,’’ kata dia, Minggu (22/7).

Cahyanto mengatakan, pihaknya siap menggandeng berbagai pihak yang berkompeten di dalam dunia usaha dan pendidikan. Kadin Kendal, lanjutnya, mempunyai visi untuk mewakili kepentingan dunia usaha bersama stake holder terkait. ‘’Saya berharap sekolah bisnis itu, bisa memunculkan pengusaha muda,’’ katanya.

Seluruh anggota, stakeholder, sumber daya, dan pembiayaan yang dimiliki kadin, bisa mempercepat program reindustrialisasi perekonomian nasional. ‘’Kadin bersama serikat pekerja dan dunia pendidikan ingin menciptakan tenaga kerja siap pakai dengan kualitas internasional,’’ tambah dia.

Cahyanto menjelaskan, rencana pelantikan Kadin Kendal bakal dilaksanakan di pendopo Kabupaten Kendal. Selain itu juga digelar bazar. Bazar bisa diisi pameran elektronik, mebel, kuliner, hingga potensi yang ada di Kabupaten Kendal. ‘’Saya berharap rencana itu bisa terlaksana dengan lancar,’’ tuturnya.


(Rosyid Ridho/CN40/SM Network)