• KANAL BERITA

Maska Harus Berperan Aktif Bantu Pemerintah

Foto: suaramerdeka.com/Budi Nugraha
Foto: suaramerdeka.com/Budi Nugraha

JAKARTA, suaramerdeka.com - Menhub mengharapkan MASKA (Masyarakat Kereta Api)  dapat berperan membantu pemerintah dalam meningkatkan pelayanan perkeretaapian agar lebih baik serta sosialisasi kepada masyarakat. Selain itu, MASKA juga diminta untuk mampu memberikan saran masukan agar pembangunan perkeretaapian di Indonesia dengan tenaga yang murah/ wajar, meningkatkan local content dan tenaga kerja ahli/ profesional Indonesia.  

Imbauan itu dikemukakan Menhub Budi Karya Sumadi saat membuka Rakernas MASKA di Jakarta,Sabtu,(21/7).

Adapun tujuan dari penyelenggaraan Rakernas III ini adalah untuk mengevaluasi program kerja yang telah dicapai MASKA selama tahun 2017-2018 dan untuk menyiapkan program kerja tahun 2018-2019 yang sejalan dengan semangat untuk mengawal dan mendorong kebangkitan perkeretaapian di Indonesia.

Sementara itu, Ketua DPP MASKA Hermanto Dwiatmoko, mengatakan bahwa MASKA  sebagai organisasi kemasyarakatan yang bersifat non laba dengan visi berperan aktif dalam upaya kemajuan perkeretaapian di Indonesia. Oleh karena itu, kata dia, MASKA mendukung dan mendorong pemerintah memajukan perkeretaapian Indonesia melalui sumbangsih pemikiran dan kegiatan yang selaras serta menjalin kerjasama dengan seluruh pemangku kepentingan.

Tahun 2017, MASKA resmi diterima menjadi anggota UIC (Internasional Union of Railway) setelah Ditjen Perkeretaapian dan PT KAI (Persero).


(Budi Nugraha/CN42/SM Network)