• KANAL BERITA

Lion Air Buka Rute Penerbangan Denpasar-Tianjin PP

Foto: Hafid Kustantyo
Foto: Hafid Kustantyo

DENPASAR, suaramerdeka.com - Lion Air (kode penerbangan JT) member of Lion Air Group telah meresmikan penerbangan perdana charter yang melayani dari Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali (DPS) menuju Bandar Udara Internasional Binhai Tianjin di Distrik Dongli (TSN) yang berjarak 15 km timur dari kota Tianjin, Republik Rakyat Tiongkok.

Dalam layanan inaugural flight, Lion Air mengoperasikan Boeing 737 MAX 8 (B38M). Pesawat lepas landas tepat waktu (on time) pada Jumat (20/7) 16.35 WITA bernomor JT2657 dan telah mendarat dengan mulus di Tianjin pukul 00.22 CST (current local time in China – Tianjin Municipality).

Untuk sebaliknya, pesawat menggunakan nomor JT2656 yang berangkat tepat waktu dari Tianjin pada Sabtu (21/ 7) pukul 01.05 CST dan tiba di Bali pukul 08.35 WITA. Kesuksesan pembukaan rute internasional ini menjadikan Lion Air sebagai maskapai pertama dan satu-satunya saat ini yang memfasilitasi penerbangan non-stop Bali ke Tianjin pergi pulang (PP).

Untuk tahap awal, jaringan charter terbaru ini memiliki jadwal penerbangan 5 kali dalam seminggu. Denpasar ke Tianjin setiap Senin, Rabu, Kamis, Jumat dan Minggu, sedangkan Tianjin ke Denpasar dilayani pada Senin, Selasa, Kamis, Jumat dan Sabtu.

Dalam menawarkan kenyamanan dan menambah pengalaman terbang tersendiri setiap pelanggan, Lion Air akan mengoperasikan Boeing 737-900ER (215 kursi kelas ekonomi), Boeing 737-800NG (189 kursi kelas ekonomi) dan Boeing 737 MAX 8 (189 kursi kelas ekonomi).

Mengusung tagline “We Make People Fly” Lion Air telah memberikan konektivitas yang dapat dinikmati oleh kalangan traveler era milenial untuk mewujudkan mimpi mengunjungi Bali dan Tianjin. Dalam hal ini juga mempertegas peran penting maskapai Lion Air Group guna mendorong pertumbuhan ekonomi melalui bisnis/ perdagangan dan pariwisata antarnegara.

Lion Air optimistis, pasar tourism untuk sektor tujuan populer seperti Pulau Dewata akan terus meningkat.


(Red/CN41/SM Network)