• KANAL BERITA

Kalapas Di-OTT KPK, Aktivitas Sukamiskin Normal

Foto: suaramerdeka.com/Setiady Dwi
Foto: suaramerdeka.com/Setiady Dwi

BANDUNG, suaramerdeka.com - Di tengah kabar Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap Kalapas Wahid Husen merebak, aktivitas kunjungan di Sukamiskin yang merupakan Lapas penampung napi koruptor itu terpantau relatif normal, Sabtu (21/7).

Kondisi itu terpantau dari penuhnya halaman parkir Lapas yang terletak di timur Kota Bandung itu. Para pembesuk itu merupakan keluarga dan kerabat napi.

Mereka ada yang datang secara berombongan mau pun dalam jumlah kecil. Tak lupa, mereka membawa barang bawaan. Mereka kemudian masuk melalui pintu utama yang berwarna merah.

Dari informasi yang diperoleh, Wahid Husen yang baru 4 bulan menjabat Kalapas Sukamiskin dibawa penyidik KPK. Sebelumnya, pada Sabtu dinihari, dia dibawa ke Lapas tersebut oleh petugas KPK untuk melakukan penggeledahan terhadap sejumlah kamar napi.

Di antaranya atas nama Andi dan Fahmi Darmawansyah. Kemudian penggeledahan berlanjut ke kamar Fuad Amin dan Tb Chaeri Wardana 

Hanya saja, keduanya tak ada di kamarnya karena sakit dan tengah menjalani perawatan RS di luar Lapas. Petugas KPK kemudian melakukan penyegelan terhadap kamar tersebut.

Tak hanya itu, penggeledahan digelar pula di ruang kantor bagian perawatan dan ruang Kalapas. Petugas juga menyegel filing kabinet yag berada di ruang tersebut.

Tak lama kemudian, sekitar Pukul 01.30 Wi , Wahid Husen bersama ajudannya, Hendri berikut Fahmi Darmawansyah dan Andri dibawa berikut sejumlah berkas oleh petugas KPK meninggalkan Lapas Sukamiskin


(Setiady Dwi/CN41/SM Network)