• KANAL BERITA

Turnamen Basket Walikota Cup 2018 Kembali Digelar

foto: suaramerdeka/dok
foto: suaramerdeka/dok

SEMARANG, suaramerdeka.com - Turnamen Basket Walikota Cup 2018 kembali digelar mulai tanggal 22-28 Juli 2018 di GOR Sahabat, Semarang. Ketua Panitia, Bambang Budiono mengatakan sebanyak 81 tim basket dari berbagai jenjang pendidikan SD, SMP, dan SMA siap bersaing menjadi yang terbaik di ajang pembinaan ini.

" Untuk kesekian kalinya, turnamen basket Walikota Cup kembali digelar, ini menjadi turnamen ke 11 yang kami adakan. Semoga kejuaraan ini dapat berlangsung terus menerus. Apalagi turnamen Walikota Cup dapat dijadikan sebagai tolak ukur pembinaan basket di Kota Semarang, dalam kesempatan ini kami juga mengucapkan terimakasih kepada Pemkot Kota Semarang dan pihak sponsor yang terus mendukung even ini dari tahun ke tahun.” ujarnya, Jumat (20/7).

Bambang menambahkan, selain mempertandingkan basket antar tim sekolah, pihaknya juga menggelar laga eksibisi tim basket veteran. Ada empat tim yang bertanding yaitu Tim Kumala Jaya, Setia Kawan, Sahabat, dan Sritex Solo. Selain itu, juga digelar kompetisi dance dan suporter terbaik.

Lebih lanjut, Ketua Umum Pengkot Perbasi Semarang, Nelwan Hendarto mengaku bangga Kota Semarang mampu menggelar kegiatan basket ini setiap tahunnya sekaligus menjadi ajang pembinaan bola basket di semua level, mulai dari SD hingga SMA.

" Saya sangat bangga Kota Semarang bisa menggelar kegiatan pembinaan ini setiap tahunnya, apalagi ini sudah berjalan ke 11 kalinya diadakan, apalagi nanti juga diadakan kejuaraan tim veteran, meski sifatnya hanya eksibisi. Tentu ini akan menambah semarak turnamen ini." kata Nelwan.

Apresiasi juga diberikan Kabid Pembinaan Olahraga Dispora Kota Semarang Nur Syamsi terhadap gelaran basket ini. Ke depan, dirinya berharap ajang Walikota Cup bisa diikuti peserta dari luar Kota Semarang.

" Basket Kota Semarang dapat dibanggakan sebagai olahraga andalan di Popda. Pembinaan juga cukup baik, tentunya Pemkot apresiasi dengan gelaran even ini," ungkapnya.

Sementara, Manajer Promosi Yamaha Mataram Sakti, Hadi Sanjaya  mendukung penuh kejuaraan ini sebagai bentuk kepedulian pada pembinaan basket di Kota Semarang.

" Kami selaku sponsor mendukung kegiatan seperti ini, terlebih ajang Walikota Cup ini segmennya juga pas dengan produk kami, Yamaha Lexi, pas untuk orang tua dan juga kawula muda." tandasnya.


(Jati Prihatnomo/CN34/SM Network)