• KANAL BERITA

Sikap Acuh Tak Acuh Akan Berdampak Buruk bagi Pembangunan Desa

SAMBUTAN: Wabup Suyono saat memberikan kata sambutan dalam acara tasyakuran Hari Jadi Desa Rejosari Timur ke-14. (suaramerdeka.com / Kasirin Umar)
SAMBUTAN: Wabup Suyono saat memberikan kata sambutan dalam acara tasyakuran Hari Jadi Desa Rejosari Timur ke-14. (suaramerdeka.com / Kasirin Umar)

BATANG, suaramerdeka.com – Wakil Bupati (Wabup) Batang Suyono menegaskan, desa sejahtera bisa terwujud apabila warganya guyub rukun, bahu membahu membangun dengan kebersamaan, serta memiliki sikap menghargai perberbedaan dalam suatu kelompok masyarakat ataupun individu.

Wabup menegaskan hal tersebut dalam kata sambutannya saat menghadiri tasyakuran Hari Jadi Desa Rejosari Timur, Kecamatan Tersono, Kabupaten Batang, ke-14. Kegiatan digelar di lapangan desa, Rabu malam (18/), dihadiri Camat Tersono, Bambang Urip Widigdo, unsur Muspika, tokoh masyarakat dan ratusan warga setempat.

“Kekompakan, kebersamaan dan sikap toleransi yang sudah ada harus dijaga untuk menuju desa sejahtera. Sebagai warga jangan pernah merasa tidak berguna bagi desanya, tetapi harus memiliki rasa kepedulian dan kepekaan terhadap lingkungan pembangunan dengan memberikan kritik dan saran agar daerahnya maju,”kata Suyono.

Karena sikap acuh terhadap lingkungan, lanjut Suyono, akan betdampak buruk bagi lingkungan sosial bermasyrakat dan bagai pembangunan desa. Wabup juga meminta kepada Kepala Desa dan jajarannya untuk transparan dalam membangun desanya, sehingga tidak menimbulkan kecurigaan masyarakat, dan layani warganya dengan sepenuh hati. "Menjadi pemimpin yang bijak adalah melayani rakyat, bukan menguasai atau menekan dan menakut - nakuti rakyat,"sebut Suyono.

Wabup juga berpesan agar orangtua memperhatikan anaknya dalam menggunakan Handpone (HP) dengan bijak, karena dengan HP bisa merusak ahlak dan idiologi bangsa, serta selalu mengontrol anaknya dalam pergaulan untuk tidak terjerumus narkoba. "Proteksi anak dari narkoba dengan pendidikan agama, serta gunakan HP dengan bijak tidak untuk melihat gambar porno, menyebar kebencian dan berita hoax," tandas Wabup.

Kepala Desa Rejosari Timur Widiyarto dalam kegiatan tersebut menambahkan, tasyakuran Hari Jadi Desa Rejosari ke 14 dimeriahkan turnamen bola voli se eks Karesidenan Pekalongan, aneka hiburan dan pengajian. Diungkapkan, Desa Rejosari Timur merupakan hasil pemekaran dari Desa Rejosari pada 1 Juli 2004.


(Kasirin Umar/CN26/SM Network)