• KANAL BERITA

Museum Bio Farma Bakal Dipercantik

Foto suaramerdeka.com/Setiady Dwi
Foto suaramerdeka.com/Setiady Dwi

BANDUNG, suaramerdeka.com - Ingin meramaikan destinasi wisata di Kota Bandung, PT Bio Farma (Persero) melakukan pembenahan terhadap museum yang dimilikinya. Direncanakan, museum itu bakal dibuka secara umum pada awal 2019.

Menurut Jubir BUMN Farmasi tersebut, N Nurlaela, pihaknya akan menyegarkan sejumlah fasilitas museum di antaranya dengan mengedepankan sentuhan teknologi digital. 

"Jadi renovasi yang tengah kami lakukan  mencakup pemutakhiran data sehingga bisa disajikan secara digital informasinya, banyak gunakan layar sentuh, hingga virtual reality," tandasnya di Bandung, Rabu (17/7).

Diharapkan, langkah itu dapat menjadikan informasi yang disajikan mudah dipahami. Dengan penggunaan teknologi, proses pembuatan vaksin yang cukup kompleks dapat tersajikan secara ringkas namun menyeluruh.

"Apalagi Bio Farma kan sebenarnya kawasan terbatas, tak sembarang orang bisa mengakses apalagi fasilitas produksi. Nah hal seperti ini akan kita jembatani, makanya ada virtual reality," katanya.

Untuk mematangkan proses perubahan tersebut, pihaknya pun mengumpulkan sejumlah komunitas peduli museum. Bio Farma ingin mendapatkan masukan guna menjadikan museumnya nyaman dan menyenangkan saat dikunjungi.

Saat ini, Museum Bio Farma kendati sudah dibuka masih terbatas untuk melakukan kunjungan. "Pengembangan ini diikuti pula target menjadikan museum kami sebagai salah satu kunjungan favorit di Bandung," katanya.


(Setiady Dwi/CN19/SM Network)