• KANAL BERITA

Chris John Daftar Bacaleg Nasdem

DAFTAR BACALEG:   Mantan petinju dunia kelas bulu Chris John saat mendaftar di di KPU Jawa Tengah, di Jl Veteran, Semarang Selasa, (17/7).(suaramerdeka.com/Arie Widiarto)
DAFTAR BACALEG: Mantan petinju dunia kelas bulu Chris John saat mendaftar di di KPU Jawa Tengah, di Jl Veteran, Semarang Selasa, (17/7).(suaramerdeka.com/Arie Widiarto)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Mantan petinju dunia kelas bulu, Yohannes Christian John atau beken disapa Chris John, menjadi bakal calon legislator dari Partai Nasdem. Pria berjuluk The Dragon itu mengaku ingin tetap memberi kontribusi bagi kemajuan bangsa dan negara setelah ia pensiun dari dunia olahraga.

"Setelah saya pensiun, saya berpikir bagaimana tenaga, pengalaman, dan sumbangsih untuk bangsa negara saya bisa berikan. Saya harus masuk dunia politik," kata Chris John di KPU Jawa Tengah, di Jl Veteran, Semarang Selasa, (17/7).

Menurut dia dengan menjadi wakil rakyat bisa membawa dampak yang baik bagi pemuda dan atlet di seluruh Tanah Air. "Mudah-mudahan, saya bisa lebih menjangkau di seluruh Indonesia mencari bakat-bakat dan pemuda-pemuda kita lebih baik di bidang olahraga dan lain-lain," ujar Chris John.

Chris John memilih Daerah Pemilihan 10 Jawa Tengah untuk bisa melenggang ke kursi Dewan Perwakilan Rakyat RI. Dapil 10 meliputi Kabupaten Kebumen, Purbalingga, dan Banjarnegara.

Chris John mengungkap alasan memilih Partai Nasdem sebagai kendaraan politiknya untuk maju sebagai anggota dewan. "Mudah-mudahan dengan Nasdem, saya bisa lebih nyaman, dan cukup diperhatikan dan mudah-mudahan bisa berjalan bareng mereka," tegas pria kelahiran Banjarnegara tersebut.

Sebagai mantan petinju kelas dunia, Chris John optimistis cukup dikenal oleh masyarakat Jateng. Meski begitu, ia bersama Partai Nasdem tetap membuat strategi agar punya tingkat elektabilitas tinggi di mata masyarakat.

"Saya sudah cukup dikenal tapi di lapangan kondisi mungkin bisa berbeda. Itu nanti ada strategi, dari partai mereka punya pengalanan dan strategi-strategi jitu. Saya ikut anjuran saja," jelasnya.


(Arie Widiarto/CN39/SM Network)