• KANAL BERITA

Lepas Jamaah Haji, Menag Titip Doa

Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

SURABAYA, suaramerdeka.com - Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin  melepas keberangkatan kloter satu calon jamaah haji embarkasi Surabaya di Asrama Haji Sukolilo, Surabaya, Selasa (17/7). Dalam sambutannya Menag meminta calon jamaah haji memanjatkan doa terbaik bagi masyarakat, bangsa, dan negara Indonesia.

Harapannya doa tersebut bisa terkabul sehingga kualitas kebahagiaan dan kesejahteraan masyarakat Indonesia bisa semakin meningkat.

"Doakan juga negara dan bangsa ini agar terus mampu mengembangkan diri dan meningkatkan kualitasnya. Sehingga kita semakin mampu meningkatkan kesejahteraan dan kebahagiaan masyarakatnya," kata Menag.

Lukman menitipkan doa kepada jamaah karena jamaah akan berada di tempat dan waktu yang mustajab.

"Akan berada di tempat yang istimewa di tanah suci dan di waktu yang sangat istimewa, akan makbulnya doa yang dipanjatkan. Dua hal yang boleh jadi tidak akan dialami oleh orang yang tidak di tanah suci pada waktu-waktu tertentu. Doakan kami, doakan saudara-saudara yang ada di tanah air ini," ujar Lukman.

Lukman juga mengingatkan jamaah haji Indonesia untuk pandai menempatkan diri di Tanah Suci. Sebab selain menjadi tamu Allah, mereka juga akan bertemu dengan jamaah lain dari berbagai belahan dunia. 

"Maka pandai-pandailah menempatkan diri di rumah orang, di tempat dimana seluruh mata dunia melihat kita. Tempatkan segala aktivitas kita pada tataran yang proporsional dan jangan berlebihan," kata Lukman.


(RPK/CN41/SM Network)