• KANAL BERITA

Ketua “Lanjut Margi Mulya” Apresiasi Bidan dan Babinsa Pasegeran

foto: suaramerdeka/dok
foto: suaramerdeka/dok

BANJARNEGARA, suaramerdeka.com – Martinah (50) warga Dusun Karanggondang Rt. 02 Rw. 04 Desa Pasegeran,  adalah Ketua Lansia “Lanjut Margi Mulya”. Ibu paruh baya tersebut sangat mengapresiasi pengabdian yang dilakukan Linna Robianingsih (29), Bidan Desa (Bides) Pasegeran yang merupakan isteri dari Babinsa Pasegeran, Serda Suwondo.

Martinah mengaku salut dan bangga atas dedikasi sepasang suami isteri yang mengabdikan diri di desa untuk kemaslahatan orang banyak, terutama pengabdian Linna Robianingsih Suwondo terhadap para Ibu-ibu Lansia di desanya.

“Mewakili paguyuban Lanjut Margi Mulya, saya ucapkan banyak terimakasih kepada bidan Linna. Pengabdiannya sebagai bidan di desa telah banyak jasanya bagi kami. Kami juga berharap Bu Linna membeli tanah dan menjadi warga Pasegeram,” harap Martinah.



Peranan bidan desa tersebut dalam malayani kesehatan warga masyarakat terutama di desa terpencil atau terpelosok seperti Desa Pasegeran adalah sangat vital. Kalau saja tidak mengikuti suami bertugas membina desa, kemungkinan besar Linna memilih dikota besar. Inilah satu paket pengabdian seorang Babinsa TNI dan Bidan Desa dalam melayani masyarakat Pasegeran yang terkenal dengan kerajinan sapu gelagahnya. 

Babinsa biasanya terlibat disini, termasuk dalam pendokumentasian laporan kegiatan desa. Namun karena sedang melaksanakan pengawalan logistik fisik TMMD Reguler ke-102 Banjarnegara, membuatnya meninggalkan kegiatan ini dengan diserahkan kepada isterinya.

Terlihat Bidan Linna (paling kanan), Martinah (50) warga Rt. 02 Rw. 04 Dusun Karanggondang (ketiga dari kanan) selaku ketua Lansia. Disusul Ibu Marsidi, Rubes, Kaliah, Tarbiah dan Wastilah. Kesemuanya warga Dusun Karanggondang.(


(Red/CN34/SM Network)