• KANAL BERITA

Siswa SD Muhammadiah Kebumen Pertahankan Juara I O2SN Bulu Tangkis

JUARA O2SN: Alga Fuzi Harfani, juara 1 O2SN Cabang Olahraga Bulutangkis foto bersama orang tua dan Kepala SD MUhammadiyah  Kebumen, Miskun SPd. (SM/Supriyanto)
JUARA O2SN: Alga Fuzi Harfani, juara 1 O2SN Cabang Olahraga Bulutangkis foto bersama orang tua dan Kepala SD MUhammadiyah  Kebumen, Miskun SPd. (SM/Supriyanto)

KEBUMEN, suaramerdeka.com - Prestasi Alga Fuzi Harfani, siswa SD Muhammadiyah Kebumen di bidang olahraga bulu tangkis tidak perlu diragukan lagi. Bagaimana tidak, bocah yang duduk di kelas 5 ini menyabet juara I Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kebumen khususnya untuk cabang olahraga bulu tangkis untuk yang ketiga kalinya.

Putra dari Bripka Haryoto tersebut, saat ini menjadi salah satu anak didik PB Djarum. Setelah melalui proses seleksi yang panjang, Alga lolos audisi umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2017. Dia pun menjadi atlet PB Djarum.Sebelumnya, Alga merupakan anak didik dari PB Bina Pratama.

"Mas Alga merupakan siswa yang sering mendapatkan mendali baik tingkat kabupaten bahkan nasional," ujar Kepala SD Muhammadiyah Kebumen, Miskun SPd kepada Suara Merdeka, Sabtu (14/7).

Torehan Emas

Miskun menambahkan, pihaknya sangat memperhatikan bakat minat siswa untuk terus dikembangkan untuk menjadi siswa yang berprestasi. "Nantinya akan bisa mengharumkan nama sekolah khususnya dan umumnya Kabupaten Kebumen baik di tingkat provinsi atau nasional," ujarnya.

Bagian Kesiswaan SD Muhammadiyah Sulthon Nasir SP  menambahkan, prestasi yang diraih Alga merupaka torehan emas untuk SD Muhammadiyah Kebumen. "Sebab tiga tahun berturut-turut O2SN di cabang olahraga bulutangkis dipegang oleh SD Muhammadiyah Kebumen," ujarnya. 


(Supriyanto/CN34/SM Network)