• KANAL BERITA

Para Anggota TNI Jadi Contoh Warga Datangi Rumah Allah

Foto: suaramerdeka.com / dok
Foto: suaramerdeka.com / dok

BANJARNEGARA, suaramerdeka.com - TNI BerkeTuhanan Yang Maha Esa, sehebat apa pun kita sebagai manusia tanpa doa dan kehendak-Nya, niscaya semua tujuan akan tercapai, bahkan mungkin bisa berujung kegagalan dalam pelaksanakan tugas.

Satgas TMMD Reguler ke-102 Kodim Banjarnegara, melaksanakan Ishoma (Istirahat-sholat-makan) di hari kedua dengan mendatangi masjid desa, Masjid Al Muslimun yang terletak di Dusun Karanggondang Desa Pasegeran. Selain beristirahat sambil makan siang, mereka mendekatkan diri dengan Tuhan dan dengan masyarakat setempat.

Menurut imam masjid, Tusaeri (78), kini jamaahnya lebih banyak dengan adanya Satgas TMMD. “Ternyata para anggota TNI juga ingat akan Tuhannya, ini tentunya akan menjadi contoh bagi warga lainnya untuk lebih mendatangi rumah Allah,” ucapnya.

Satgas bersama reakan-rekannya sebelum istirahat dan makan siang, menyempatkan diri untuk melaksanakan panggilan ibadah terlebih dahulu, Dengan berdoa kepada Yang Maha Kuasa agar segala urusan dan tugas yang sedang dikerjakan berjalan dengan lancar, aman dan tanpa hambatan, apalagi ada korban.

Dikatakan Pasiper Kodim 0704 Banjarnegara, Kapten Inf Agita Sulistyana Permadi, saat beramah tamah dengan imam masjid, bahwa selelah apapun pekerjaan yang  dikerjakan, jangan sampai meninggalkan kewajiban kita kepada Tuhan. "Tentunya sesuai agama dan kepercayaan masing-masing yang kita anut. Semoga seluruh kegiatan yang telah diprogramkan selama 30 hari selesai tepat pada waktunya,” jelasnya.

Sementara untuk progres TMMD Reguler di Desa Pasegeran Kecamatan Pandanarum di hari yang kedua, Rabu (11/7), pembangunan masih melanjutkan sasaran yang meliputi pengecoran jalan desa sepanjang 1.170 meter lebar 3 meter, pembangunan Talut dengan total panjang 100 meter, bronjongisasi di beberapa titik penahan tebing dengan total panjang 56 meter, pembuatan drainase jalan sepanjang 100 meter, 32 Unit Jambanisasi, rehab 10 Unit RTLH serta pembangunan satu unit Poskamling.

Sementara rehab RTLH Mbah Tinem (80) janda, warga Dusun Kroya Rt. 02 Rw. 03 Desa Pasegeran, yang merupakan rumah ke-10, masih dalam tahab pembuatan pondasi rumah dan pendirian dinding.


(Red/CN40/SM Network)