• KANAL BERITA

TMMD Bantu Rehab Rumah Warga Kurang Mampu

Foto: suaramerdeka.com / dok
Foto: suaramerdeka.com / dok

BANJARNEGARA, suaramerdeka.com – Keinginan Harmini (42) putri bungsu dari Tinem (80) janda, warga Dusun Kroya Rt. 02 Rw. 03 Desa Pasegeran, untuk mempunyai rumah yang layak seperti tetangga lainnya akhirnya menjadi kenyataan. Harmini merasa sangat bersyukur dan berterima kasih kepada jajaran TNI, Polri dan pemerintah daerah serta warga lainnya yang membantu melalui pembangunan TMMD Reguler 102 Kodim 0704 Banjarnegara yang menyentuh rumahnya.

Dirinya mengaku, bahwa kelima anak Tinem yang paling bahagia dengan berkah tersebut. Mereka sudah mulai bermimpi ketika mendapat kabar bahwa rumahnya akan direhab oleh Satgas TMMD. Sehingga keinginannya untuk mempunyai rumah layak huni seperti halnya tetangga lainnya akan segera terwujud. Mereka tidak akan merasa malu lagi ketika menerima tamu.

Menurut Serda Suwondo, Babinsa Pasegeran, bahwa pihaknya selaku Babinsa dan Satgas TMMD hanya sifatnya membantu warga yang kurang mampu yang belum mempunyai rumah yang layak huni. "Bedah rumah menjadi sasaran program TMMD Reguler yang sangat dinantikan warga, semoga usaha bersama ini dapat lebih menyejahterakan warga di sini ke depannya,” ucapnya.

"Saya tidak pernah bermimpi rumah kami direhab, saya sangat berhutang budi. Keterbatasan ekonomilah yang membuat kami bertahan dengan rumah ini. Mudah-mudahan yang kerja di sini, selalu diberikan kesehatan, panjang umur dan mudah rejeki,” kata Harmini.

Tentu proses permanenisasi rumah Harmini, memerlukan tenaga dan upaya yang tidak sedikit. Sehingga pemaksimalan tenaga warga, khususnya yang ahli dalam bidang pertukangan sangat diperlukan untuk memangkas biaya pembangunan. Pemaksimalan potensi wilayah, terutama material bangunan akan dikerahkan untuk mendukung pembangunan 10 unit RTLH. Material bangunan ini akan dicari di sungai desa dengan mengerahkan warga dan Satgas TMMD dalam melangsirnya.


(Red/CN40/SM Network)