• KANAL BERITA

Pencarian Korban Pemulung Terkendala Longsor Susulan

Foto: istimewa
Foto: istimewa

MALANG, suaramerdeka.com - Pencarian korban seorang pemulung yang tertimbun gunungan sampah di TPA Supit Urang, Kota Malang, terkendala lonsor susulan. Korban yaitu Agus Sujarno, warga Dampit, Kabupaten Malang.

"Sekitar pukul 14.50 WIB, terjadi longsor. Sampah yang ada di atas tim pencari gabungan itu longsor sejauh dua meter sehingga tidak memungkinkan pencarian kembali karena sangat berbahaya," kata Komandan Tim Basarnas Jawa Timur, Satriyo Nuridan.

Longsor susulan itu terjadi tepat di atas lokasi yang diduga menjadi tempat korban tertimbun. "Tim pencari menghentikan pencarian untuk hari ini, akan segera melakukan evaluasi untuk sore ini," ujarnya.

Sementara terkait penyebab longsor, Satriyo mengatakan, karena sampah yang digali oleh tim pencari semakin dalam sehingga membahayakan bagi tim pencari. Selain itu, kondisi kemiringan gundukan sampah hampir 70 derajat.

"Material longsor hampir semuanya sampah. Kemiringan sekitar 70 derajat. Kalau terjadi longsor sedikit yang bagian atas jadi ikut longsor juga. Tebing ini kurang lebih tingginya 100 meter. Lokasi sekarang diamankan dengan police line," tandasnya.

 


(VVN/CN40/SM Network)