• KANAL BERITA

Ruas Peleman- Gemolong Dikebut

DIKEBUT:  Proyek jalan provinsi penghubung Sidoharjo, Gabugan,  Gemolong, Sragen dikebut,  karena ditenggat Agustus 2018 rampung. (suaramerdeka.com / Anindito AN)
DIKEBUT: Proyek jalan provinsi penghubung Sidoharjo, Gabugan, Gemolong, Sragen dikebut, karena ditenggat Agustus 2018 rampung. (suaramerdeka.com / Anindito AN)

SRAGEN, suaramerdeka.com - Proyek jalan APBD Pemprov Jateng yang menghubungkan Sidoharjo -Gabugan- Gemolong di ruas Desa Peleman, dikebut pengerjaannya untuk mengejar target Agustus 2018 rampung. Proyek peningkatan jalan di ruas Peleman-Gemolong sepanjang 1 km itu digarap PT Pancadarma Puspawira dengan dana Rp 4,3 miliar.

"Meski batas waktu pengerjaan bisa sampai 1 Oktober 2018, namun diharapkan Agustus 2018 proyek jalan sudah rampung,: tutur Budi Leksono, Pengawas Jalan Bina Marga Provinsi di Sragen.

Budi Leksono mengatakan masyarakat Desa Peleman, Gemolong menghendaki proyek jalan segera rampung, karena jalan itu menjadi prioritas karena menghubungkan arah Tingkir (Salatiga) ke arah Surabaya lewat Gemolong. Di jalur itu lalu lintas sangat padat.

Selama proyek dikerjakan, diberlakukan sistem antrean buka – tutup, lantaran jalan dicor beton digarap separuh. Melihat kondisi jalan penghubung Sidoharjo- Gabugan- Gemolong itu cukup sibuk, sehingga garapan proyek jalan dikebut dengan tetap menjaga kualitas jalan.


(Anindito AN/CN26/SM Network)