• KANAL BERITA

Sebentar Lagi Fauzan Miliki Rumah Layak Huni

Foto: suaramerdeka.com / dok
Foto: suaramerdeka.com / dok

MAGELANG, suaramerdeka.com - Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-102 dilaksanakan dengan merehab rumah Fauzan, warga Dusun Gandusari kecamatan Bandongan Kabupaten Magelang. Banyak yang sudah dirasakan masyarakat dengan kehadiran program TNI Manunggal Membangun Desa, salah satunya melaksanakan rehap RTLH (Rumah Tidak Layak Huni), Rabu (11/7).

Di hadapan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Fauzan bersama istri tampak ceria. Walau sedikit canggung keduanya bertemu gubernur di depan rumah yang sedang direhab Satgas TMMD Reguler 102, pimpinan Dansatgas Letkol Arm Kukuh Dwi Antono.

Wajahnya yang dahulu muram sekarang sudah mulai terseyum kembali, entah mimpi apa beliaunya beberapa hari ini. Angan-angan dan harapan yang dirindukan kini sudah tiba. Dia pjn berterima kasih pada anggota TNI Kodim 0705/Magelang. "Terimakasih sebanyak-banyaknya kepada para TNI, sekali lagi terima kasih," kata dia.
ucap Fauzan, penerima RTLH.

TNI siap membantu masyarakat di wilayahnya untuk membantu mempercepat pencapaian program pembangunan pemerintah daerah setempat. Program TMMD sangatlah dirasakan oleh masyarakat kecil dikarenakan bantuan kepada warga kurang mampu tepat sasaran, karena TNI turun langsung ke lapangan berhadapan dengan warga yang kurang mampu.

Warga Gandusari Kecamatan Bandongan sangat senang sekali dengan diadakannya TNI Manunggal Membangun Desa di wilayahnya. Dikarenakan Desa yang dulunya terisolir ke depannya akan lebih maju karena akses jalan akan lancar dan rumah-rumah tidak layak huni akan berubah menjadi rumah sederhana layak huni. Bila masyarakat kecil maju, maka akan terciptalah negara yang makmur dan damai.


(Andika Primasiwi/CN26/SM Network)