• KANAL BERITA

Tak Banyak Pejabat Publik yang Peduli dengan IPHI

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menerima IPHI Award 2018, yang diserahkan Waketum PP IPHI H Anshori didampingi Sekjen H Samidin Nashir (kanan) dan Ketua IPHI Jabar H Holil Aksan Umarzen (kiri). (Foto : Istimewa)
Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menerima IPHI Award 2018, yang diserahkan Waketum PP IPHI H Anshori didampingi Sekjen H Samidin Nashir (kanan) dan Ketua IPHI Jabar H Holil Aksan Umarzen (kiri). (Foto : Istimewa)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Ketua MPR Zulkifli Hasan menerima penghargaan IPHI Award 2018. Menurut Sekjen PP IPHI H Samidin Nashir, penghargaan ini diberikan karena Ketua MPR RI tersebut adalah pejabat publik yang sangat peduli kepada IPHI.

"Saat ini banyak pejabat publik, namun sedikit sekali yang peduli dengan IPHI. Padahal IPHI punya posisi dan peran yang strategis bagi ummat dan bangsa ini. Anggota kami jutaan orang. Jadi selain memberikan Award kepada pengurus IPHI daerah yang berprestasi, kami berikan Award ke  Pak Zulkifli. Beliau selain peduli juga siap memfasilitasi kegiatan-kegiatan IPHI. Seperti halnya kegiatan Temu Tokoh Nasional yang hasil kerjasama kami dengan MPR ini. Kami berharap apa yang dilakukan Pak Zulkifli bisa diikuti pejabat publik yang lain. Mereka bisa lebih mengenal dan peduli kepada IPHI yang besar ini," kata Samidin yang Ketua Komisi Pengawas Haji Indonesia (KPHI, Minggu (8/7).

Menurut Samidin, apa yang menjadi harapan Zulkifli kepada IPHI sudah selaras dengan rekomendasi IPHI hasil Rakernas Regional II tahun 2018 di Asrama Haji Bekasi, Jawa Barat.

"Harapan Pak Zulkifli sudah selaras dengan rekomendasi Rakernas IPHI. Klop sudah. Kami dan pemerintah sama-sama punya SDM. Prinsipnya IPHI siap menjadi mitra strategis pemerintah untuk mencegah berbagai penipuan serta memberikan masukan perbaikan penyelenggaraan Umroh dan Haji. Kami siap menjadi mitra pemerintah dalam penyelesaian masalah keumatan maupun kebangsaan," jelas pria asal Kebumen tersebut.

Sebelumnya Zulkifli berpesan agar IPHI bisa menyumbangkan gagasan yang substantif sebagai upaya untuk mencegah terjadinya berbagai penipuan biro umrah dan haji. IPHI juga bisa menyumbangkan gagasan agar Penyelenggaraan Umroh dan Haji menjadi lebih baik.


(Hartono Harimurti/CN41/SM Network)