• KANAL BERITA

Premiere Hotel Tegal Jawab Kebutuhan Akomodasi Pelancong

JUMPA PERS: Pemilik Premiere Hotel, Dian Sukarno didampingi istrinya saat menggelar jumpa pers sesaat sebelum grand opening, Kamis (5/7) malam. (suaramerdeka.com/Tresno Setiadi)
JUMPA PERS: Pemilik Premiere Hotel, Dian Sukarno didampingi istrinya saat menggelar jumpa pers sesaat sebelum grand opening, Kamis (5/7) malam. (suaramerdeka.com/Tresno Setiadi)

TEGAL, suaramerdeka.com - Tegal merupakan kota yang cukup ramai dikunjungi para pelancong dari luar daerah. Baik untuk berlibur, berbelanja, maupun melakukan perjalanan bisnis. Tak heran di Kota Tegal yang dijuluki sebagai Kota Bahari ini berdiri bangunan-bangunan megah seperti pusat perbelanjaan dan hotel.

Guna menjawab kebutuhan akomodasi, Premiere Hotel Tegal yang semula Guesthouse dengan delapan kamar kini menambah 58 kamar baru dengan standar hotel bintang tiga. Grand opening ini digelar di hotel yang terletak di Jalan Yos Sudarso 10 Tegal Timur, Kota Tegal, Kamis (5/7) malam.

Pemilik Premiere Hotel, Dian Sukarno mengklaim bahwa konsep hotel yang diusungnya baru ada di wilayah Pantura, bahkan Jateng. Pasalnya, ia menyebut, masing-masing kamar memiliki suasana dan nuansa yang berbeda-beda.

“Seperti mengusung konsep kamar tematik sehingga  baru ada satu-satunya di wilayah Tegal, bahkan Jateng," kata Dian, dalam press rilisnya.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Tegal, Bajari  yang turut hadir pada Grand Opening tersebut mengatakan Kota Tegal merupakan kota yang ramai.

Dengan wisata pantai dan kuliner khasnya yang beraneka ragam, maka ia memastikan bahwa Kota Tegal menjadi pilihan para pendatang untuk mampir sementara waktu.

Meski saat ini bisnis hotel di Kota Tegal sudah banyak, Bajari berharap tidak ada persaingan yang buruk.

"Justru bagaimana caranya mereka yang berkecimpung di bisnis perhotelan bersama-sama peduli membangun kota Tega. Baik dari sisi pariwisatanya, dan pembagunan pusat keramaianya yang diharapkan memberikan timbal balik kepada para pemilik hotel," ungkap Bajari.


(Tresno Setiadi/CN39/SM Network)