• KANAL BERITA

Sampaikan Perkembangan NYIA, Bupati Temui Presiden

Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

KULONPROGO, suaramerdeka.com – Bupati Kulonprogo, Hasto Wardoyo, bertemu dengan Presiden Joko Widodo untuk menyampaikan perkembangan pembangunan bandara New Yogyakarta International Airport (NYIA), Kamis (5/7).

“Alhamdulillah hari ini diterima Presiden jam 9, diskusi sampai jam 12. Saya sampaikan tentang progres (perkembangan) bandara,” kata Bupati Hasto seusai pertemuan.

Menurut Hasto, Presiden Jokowi mengharapkan warga yang masih bertahan di sekitar 30 rumah di dalam wilayah Izin Penetapan Lokasi (IPL) bandara agar segera diatasi dengan cepat dan sebaik-baiknya.

“Soal teknis, Presiden tidak sampai di situ, tetapi diharapkan selesai dengan baik dan cepat,” tuturnya.

Dalam pertemuan itu, lanjut Hasto, hal lain yang didiskusikan yakni tentang kekurangan jumlah guru SD di Kulonprogo sehingga diusulkan tambahan PNS untuk guru SD. Direncanakan diskusi akan ditindaklanjuti secara teknis dengan mengirimkan kebutuhan guru SD melalui surat ke kementerian terkait.

“Saran lain (dari Presiden) agar masalah sertifikat tanah untuk rakyat, Pemda membantu jika perlu menganggarkan dari APBD. Sehingga status kepemilikan tanah, tdak hanya yang relokasi (terdampak bandara) tapi untuk semua masyarakat bisa terlayani,” imbuhnya. 


(Panuju Triangga/CN39/SM Network)