• KANAL BERITA

Undip Ajak SMN Branding Kota Semarang

Foto suaramerdeka.com/Puthut Amiluhur
Foto suaramerdeka.com/Puthut Amiluhur

SEMARANG, suaramerdeka.com - Universitas Diponegoro (Undip) mengajak Suara Merdeka Network (SMN), membuat branding Kota Semarang yang lebih unik dan spesifik dibandingkan kota lainnya. Ajakan tersebut disampaikan oleh Rektor Undip Prof Yos Johan Utama saat menemui CEO SMN Kukrit SW, belum lama ini.

Untuk melakukan branding dan positioning Kota Semarang, harus mengajak Wali Kota Semarang Hendrar 'Hendi'Prihadi. Selama ini menurut Yos, Kota Semarang nyaman ditinggali dan terakhir Undip diminati banyak calon mahasiswa dari luar Kota Semarang terutama dari Jakarta.

"Branding Kota Semarang ini bisa untuk meningkatkan kesejahteraan warganya. Apakah Kota Semarang sebagai kota riset atau pendidikan," kata Prof Yos di ruang kerjanya.

Ia mempersilahkan, kepada SMN untuk membantu publikasi penelitian maupun tulisan akademis dan temuan-temuan mahasiswa. Menurutnya banyak hal yang bisa dikerjakan antara Undip dan SMN, satu diantaranya yaitu bersama-sama membuat konsep branding Kota Semarang.

"Rabu (4/7), saya menerima penghargaan publikasi internasional nomor satu di Indonesia," tambahnya.

Branding lain yang bisa digarap bersama, adalah peran Undip menerima orang-orang yang tidak mampu tetapi mempunyai kemampuan akademis yang bagus. Menurutnya Undip punya otorisasi dan siap menggratiskan.

Sementara CEO SMN Kukrit SW, akan segera menyambut ajakan tersebut dan menyusun branding yang pas dan terbaik untuk Kota Semarang. Konsep tersebut jika sudah tersusun segera diajukan ke Wali Kota Semarang.


(Puthut Ami Luhur/CN19/SM Network)