• KANAL BERITA

Usai Pilkada, DPD Golkar Sragen Panaskan Mesin Partai

Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

SRAGEN, suaramerdeka.com - Usai Pilkada Serentak, Partai Golkar mulai memanaskan mesin parpol untuk menghadapi pemilu legislatif (Pileg) 2019. Sejumlah 45 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Partai Golkar, pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan pengurus Kecamatan Partai Golkar Sragen mendapatkan pembekalan di kantor DPD setempat, Senin (2/7).

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Sragen Agus Faturrahman optimistis partai berlambang pohon beringin itu akan menang dalam Pileg 2019 mendatang. Berbagai strategi disiapkan untuk memenangkan pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

"Pembekalan ini dalam rangka persiapan pemenangan peemilu legislatif 2019. Termasuk menyiapkan kader dengan pembekalan Bacaleg sebelum maju di Pileg," jelas Ketua DPD Golkar Sragen Agus Faturrahman.

Agus juga menyebut kuota Bacaleg telah terpenuhi di masing-masing dapil (daerah pemilihan) termasuk kuota 30 persen perempuan.

Ia menjanjikan sejumlah nama bacaleg baru yang akan meramaikan pileg di Sragen. Seperti Purnawirawan Polri berpangkat Kombes, di dapil Dawung, Politisi dari partai Hanura akan masuk di dapil Sragen Kota.

"Target utama memenangkan pileg 2019, jika tidak tercapia minimal mempertahankan 8 kursi di DPRD. Seluruh wilayah harus dipush, untuk meningkatkan perolehan suara," tandasnya.


(RRI/CN41/SM Network)